Jaga Kondusifitas di Kabupaten Luwu Utara Selama Mudik Lebaran, Polri TNI Bersama Pemda Sinergitas

LUWU RAYA Kabartimur.com – Bersama TNI Polri dan Pemda Luwu Utara serta berbagai elemen masyarakat, melakukan pemantauan wilayah mulai hari raya Idulfitri 1443 Hijriah hingga mudik lebaran. Pemantauan ini dilakukan memastikan kondusifitas Bumi Lamaranginang selama masa mudik lebaran.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri melalui Kompol Darwis Kabag OPS, Sabtu (29/4/2023), mengatakan bahwa, selama masa mudik lebaran, TNI dan Polri Stakeholder terkait melakukan pemantauan ke tempat-tempat strategis.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek, sehingga nanti ada Muspika di masing-masing wilayah juga memantau. Itu ada Polsek, Koramil dan teman-teman dari pemerintah untuk melakukan pemantauan keliling,” sebut Kompol Darwis.

Selain itu, juga dilibatkan satgas kampung yang merupakan warga setempat untuk memastikan keamanan di masing-masing wilayahnya. Keberadaan satgas ini juga untuk memastikan siapa saja warga yang melakukan mudik ataupun sebaliknya.

Baca Juga :   Nilai Tukar Petani di Papua Barat Pada Juli 2022 Alami Peningkatan

“Jadi setiap warga ini nanti kita minta untuk tahu rumah mana saja yang ditinggalkan mudik dan siapa yang masih ada di wilayah itu. Sehingga nantinya bisa bekerja sama dan saling menjaga,” Jelasnya.

Melalui sinergi dengan seluruh elemen, segala bentuk tindak kejahatan ataupun bencana seperti kebakaran bisa dicegah sedini mungkin. Dengan demikian, selama libur lebaran atau masa mudik, diharapkan tetap aman dan kondusif.

“Inilah sinergi antara Pemkab, TNI-Polri dan masyarakat. Sehingga Insya Allah ketika ada sinergi ini, maka seperti bencana kebakaran atau tindak kejahatan itu bisa kita minimalisir. Semoga tidak terjadi hal-hal itu di Luwu Utara ketika masa mudik ini,” Pungkasnya. (Red/Yustus)

Pos terkait