IYl Puji Kelezatan Nasi Santan Selayar

  • Whatsapp

Selain dikenal sebagai daerah kepulauan, ternyata Kabupaten Kepulauan Selayar juga menyimpan magnet lain berupa keragaman kuliner. Salah satunya adalah nasi santan.
Tak lengkap rasanya berada di Kabupaten Selayar jika tak mencicipi nasi santan ala Selayar, makanya ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo pun tak melewatkan moment keberadaannya di Selayar untuk menikmati nasi santan.
Sebelum kembali ke Makassar’ Kamis pagi IYL dan rombongan menyempatkan singgah di warung Dhika yang menjual nasi santan yang terletak Jl Sultan Hasanuddin, Benteng Selayar. Saat tiba hidangan nasi santan sudah tersaji. Rasa penasaran pun terpuaskan dengan suguhan nasi santan yang disajikan bareng dengan ikan bakar.
Rasanya mirip nasi uduk, tapi nasi santan Selayar lebih terasa gurih. Bahkan tanpa lauk pun nasi santan Selayar tetap terasa enak.
”Tanpa lauk saja tetap enak tawwa,” ujar IYL usai mencicipi nasi santan dengan ikan bakar.
Nasi santan biasanya dihidangkan dengan lauk ikan bakar.
Rasa lapar pun terpuaskan dengan menyantap nasi santan dan ikan bakar di Warung Dhika. Beberapa rombongan bahkan bertanya adakah warung makan yang menjual masakan sejenis di Makassar.
Usai menyantap nasi santan, rombongan pun bergerak ke salah satu warung kopi yang berada di jantung kota kabupaten Selayar. Seperti Warkop pada umumnya tempat itu pun sejak sudah dipadati warga Selayar. Suguhan kopi susu, teh dan berbagai jenis kue tradisional pun kembali mengunggah selera.
Di tempat itu IYL sempat berdialog langsung dengan warga, apalagi Wakil Bupati Selayar Zainuddin yang baru saja dikukuhkan menjadi ketua PMI Selayar pun ikut nimbrung sehingga suasana keakraban semakin terasa.
Sayangnya keberadaan di Kabupaten yang dikenal dengan sebutan tanadoang itu pun harus berakhir, pasalnya pesawat yang akan membawa rombongan kembali ke Makassar segera mendarat dan rombongan pun segera bergegas naik ke mobil yang membawanya ke Lapangan udara (Lanud) Kabupaten Selayar.(*)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">