IYL Lantik Pengurus AMP Sulsel

  • Whatsapp

Pengurus Abdi Merah Putih (AMP) Sulsel resmi dilantik, Jumat (25/11) malam. Para pengurus AMP Sulsel dilantik bersama pengurus daerah Abdi Merah Putih dari 17 kabupaten/kota oleh pendiri organisasi tersebut, Ichsan Yasin Limpo.
Selain pelantikan diacara itu juga resmi dibuka pelaksanaan Jambore Abdi Merah Putih (JAMP) Chapter 4. Dalam sambutannya, Ichsan sempat bercerita dasar pendirian Abdi Merah Putih.
“AMP didirikan karena rasa cinta atas negara Republik Indonesia. Abdi Merah Putih bukan saingan apalagi mau menjadi kontra bagi PPI (Purna Paskibraka Indonesia (PPI),” kata Ichsan. AMP sendiri memang juga menghimpun para purna paskibraka.
Cakupan AMP, kata IYL, jauh lebih luas, karena menjadi garda terdepan dalam mendorong rasa nasionalisme pada penerus bangsa. “AMP bukan sekadar melakukan jambore dari chapter ke chapter. Kita juga ingin tunjukkan bahwa AMP bukan lagi berproses di Gowa tapi di seluruh Sulsel,” ungkap Ichsan, yang juga mantan Bupati Gowa ini.
Asisten III, Sidik Salam, yang mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, sendiri menyampaikan salam dari Gubernur. “Salam hangat dari Pak Gubernur. Acara beliau begitu padat sehingga beliau meminta saya mewakili,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum Abdi Merah Putih, Ian Latanro, mengatakan, untuk saat ini, pengurus AMP memang baru ada di 17 kabupaten/kota. “Kehadiran AMP, dalam rangka mengajak pemuda-pemudi Sulsel, yang terdiri dari mantan paskibra, atlet berprestasi dan siswa berprestasi dalam menyampaikan pesan-pesan nasionalisme,” kata Ian yang juga mantan Ketua PPI Sulsel. (*)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">