HUT PGRI Ke-77 Tahun dan HGN  Tahun 2022, PGRI Manokwari Diminta Untuk Tingkatkan Optimalisasi Layanan

MANOKWARI, Kabartimur.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke- 77 dan HGN Tahun 2022,  diharapkan agar seluruh pengurus PGRI mulai dari pengurus kabupaten, pengurus cabang sampai dengan pengurus ranting bersama-sama meningkatkan optimalisasi layanan terhadap anggota PGRI yang ada di setiap jenjang kepengurusan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan oleh wakil bupati , Edi Budoyo pada acara Resepsi Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke- 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Lapangan Borarsi Manokwari, Selasa (29/11/2022).

Sebagaimana PGRI adalah salah satu organisasi profesi yang dimiliki oleh guru dan tenaga kependidikan di Indonesia sebagai wadah untuk meningkatkan profesionalisme untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh para guru dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan terhadap guru dan tenaga kependidikan.

Baca Juga :   Tolak Musda Golkar Wondama Digelar di Sorong, Ketua DPRD : Tidak Pernah Ada Penjaringan Calon Ketua

PGRI kabupaten Manokwari merupakan organisasi profesi yang senantiasa tunduk dan taat pada ketentuan atau aturan organisasi ( AD dan ADRT) serta Profesional dan proporsional dalam berpikir maupun bertindak.

“PGRI adalah organisasi yang bersifat unitaristik independen dan nonpartisan dengan tanpa memandang perbedaan ijazah tempat kerja, kedudukan, agama, suku, golongan, gender dan asal usul dan  pada prinsip kemandirian organisasi dengan mengutamakan kemitraan sejajaran dengan berbagai pihak, serta tidak berfasilitasi kepada partai politik manapun” harap Budoyo.

Pihaknya  mengapresiasi pelaksanaan peringatan hut ke-77 PGRI dan hari guru nasional ( HGN) tahun 2022 yang dipusatkan di lapangan Borarsi dan  berharap kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang terus berjuang melakukan yang terbaik untuk guru dan anak didik di satuan pendidikan masing-masing.

“Peringatan ini merupakan momentum bagi bapak/ibu untuk terus bangkit dan berjuang demi keberlanjutan pembelajaran yang ada di sekolah masing-masing walaupun dengan segala keterbatasan yang ada” ujar Budoyo.

Selain itu PGRI diharapkan turut berperan aktif membangun sinergitas serta kondusifitas jalannya pemerintahan di kabupaten Manokwari, bahkan diharapkan dapat memberikan masukan kepada kami dalam membangun dunia pendidikan di kabupaten Manokwari.

Baca Juga :   Tidak Ada Kapal Ke Numfor, Puluhan Siswa Terancam Tidak Ikut Ujian Sekolah Pekan Depan

Sementara itu, ketua PGRI kabupaten Manokwari, PGRI Kabupaten Manokwari, Naharuddin mengungkapkan bahwa seluruh pengurus cabang di setiap distrik sudah telah berupaya maksimal untuk membentuk pengurus cabang dan ranting di seluruh distrik dalam wilayah kabupaten Manokwari.

Olehnya itu, dengan terbentuknya pengurus cabang di seluruh distrik dalam wilayah kabupaten Manokwari semakin mendekatkan pelayanan sehingga keberadaan PGRI dapat dirasakan manfaatnya oleh guru dan tenaga kependidikan.

“Sebagai organisasi profesi akan terus menjaga kemitraan yang strategis dengan pemerintah daerah dan menjadi saluran aspirasi bagi para guru sebagai anggotanya dan mengajak  semua jajaran pengurus pada tingkat ranting, tingkat cabang, sampai pengurus kabupaten untuk menyuarakan dan memperjuangkan nasib guru pada jenjang  masing-masing” harapnya. (Red/VR)

Pos terkait