Hari Ke_23 Tim Safari Pemda Manokwari Buka Puasa Bersama Warga Ikaswara, Bupati Tekankan Kerukunan Dan Toleransi

Manokwari, kabartimur.com- Tim safari ramadhan pemda Manokwari di hari ke 23 melaksanakan buka Puasa Bersama dengan warga Ikatan Keluarga Sunda, Jawa dan Madura (IKASWARA) di Jln Transito Wosi Manokwari, Rabu (3/4/2024).

Ketua Ikaswara, Suyanto dalam laporannya menyampaikan bahwa buka puasa bersama yang dilaksanakan hari ini dihadiri oleh semua pengurus Paguyuban Ikawswara dan berharap Pertemuan ini diberkahi oleh Allah Swt.

Suyanto menjelaskan bahwa safari ramadhan yang dilaksanakan
Merupakan program dari pemda Manokwari bersama MUI untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memuji kepemimpinan HEBO yang dapat melaksanakan safari karena sebelumnya tidak dilakukan oleh kepala daerah di Manokwari.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Masjid Salsabila Menjadi Kunjungan Terakhir Tim Safari Ramadhan

Pihaknya menyampaikan ucapan terimah kasih atas kehadiran warga dalam melakukan buka puasa bersama dimana sebelumnya, Ikawasra di bulan Ramadhan telah melakukan pembagian Takjil dilampu merah dan mengunjungi panti Asuhan dan santunan anak yatim sebagai bulan berbagi.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1445H/ 2024 M bagi umat uslim

Dalam arahannya Bupati menjelaskan bahwa ada dua anugrah yang diberikan oleh Allah kepada semua suku di Indonesia dan kita wajib menjaga kelestarian indonesia.

“Negara ini adalah negara besar dan kaya raya karena telah diintegrasikan dari wilayah dan demografi dan menjadi kewajiban anak bangsa dalam menjaga keutuhan dan hidup yang harmoni” Ujar Bupati.

Menurutnya, Bulan suci tidak hanya beribadah kepada Allah tetapi juga momentum untuk melestarikan keberagaman sebagai wujud peribadatan kepada TYME.

Baca Juga :   Tingkatkan SDM Yang Berkarakter, SMK Gelar Lomba Ketrampilan Siswa

“Apapun agam suku dan ras , maka tidak ada tawar menawar dalam menciptakan kerukunan dan toleransi dengan saling menghormati satu sama lainnya” Harap bupati.

Menurutnya, Agama islam sebagai agama yang terbesar di dunia dan juga di Indonesia sehingga perlu dirawat secara khusus di Tanah Papua dan kabupaten Manokwari tercinta.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada kaum muslimah dan muslimat yang telah berpartisipasi dalam membangun kabupaten Manokwari tercinta.

Pada kesempatan ynag sama bupati Manokwari menyerahkan bantuan tunai sebesar 30 juta rupiah sekaligus akan menanggung biaya umroh kepada dua orang untuk berangkat ke tanah Suci sekaligus didampingi ketua Ikaswara menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum duawafa yang diwakili oleh perwakilan pengurus untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak mendapatkannya.(Red/*)

Pos terkait