Hari Guru Nasional Ke-78 Tahun 2023, Pemkab Manokwari Gelar Lomba Antar Guru TK/ PAUD Se- Kabupaten

Manokwari, kabartimur.com- Dalam rangka memperingati hari Guru Nasional, pemerintah kabupaten Manokwari menggelar acara lomba antsr Guru TK/PAUD se kabupaten Manokwari.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh bupati Manokwari,Hermus Indou di Atrium Manokwari City Mall (MCM), Selasa,(28/11/2023).

Bunda PAUD Kabupaten Manokwari, Febelina Indou dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, sejumlah lomba dilaksanakan untuk memberikan penghormatan dan apresiasi kepada guru atas dedikasi serta pengabdian dalam menyiapkan dan membangun generasi bangsa yang berkualitas.

Adapun peserta lomba adalah seluruh guru pada PAUD di Manokwari dengan jenis lomba yakni fashion show, Wayase, dan Yospan

Kegiatan ini mengusung tema “Bergerak Bersama Merayakan Merdeka Belajar”.

Sementara itu Bupati Manokwari , Hermus Indou mengapresiasi bunda PAUD yang telah melaksanakan kegiatan lomba antar guru TK/PAUD dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023.

Baca Juga :   Kapolres Manokwari; Apa yang Dilakukan Bupati Sudah Sangat Manusiawi

“Kegiatan ini sangat bermanfaaat dan kita berikan apreasiasi yang luar biasa” kata Bupati..

Disamping itu Bupati menyampaikan 4 apresiasi yakni:

Pertama: Apresiasi Sejarah, dimana setiap peristiwa yang terjadi pada masa lampau, semua pelaku sejarah harus dihargai.

Kedua: Apresiasi Guru, sebagai pusat transformasi pembangunan daerah dan menjadi roh model bagi regenerasi dan pemkab Manokwari kedepannya akan membuat perda dimana setiap insan yang berjasa dan membawa nama baik Manokwari, wajib diberikan apresiasi.

Ketiga: Apresiasi Budaya dan Seni sebagai identitas dan juga mampu menaikkan indeks kebahagiaan bagi setiap orang dalam mempersembahkan karya seni.

Keempat: Apreasiasi perempuan terdapat subjek dan objek pembangunan di Manokwari dalam membangun peradaban dan kejayaan daerah.

‘Apa yang kita buat hari ini kita bisa persembahkan untuk daerah ini” Harap Bupati.(Red/*).

Pos terkait