Gustu Covid19 Manokwari Sarankan PPDB Secara Offline Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MANOKWARI-Pendaftaran siswa baru saat ini dilakukan secara online maupun offline oleh pihak sekolah namun untuk menghindari penyebaran virus corona yang saat ini mewabah Gugus Tugas (gustu) Covid-19 Kabupaten Manokwari menyarankan agar Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dilakukan secara online akan tetapi fakta dilapangan tidak semua bisa menerapkan secara online karena kondisi tidak semua sekolah bisa melakukannya baik ditingkat SD maupun SMP.

Ketua harian gustu covid19 Manokwari,drg Henry Sembiring menyampaikan bahwa untuk sekolah yang tidak dapat melaksanakan PPDB secara online wajib bersurat ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari.

Menurutnya dengan sistem online dan jalur zonasi dalam PPDB diharapkan tidak terjadi penumpukan massa oleh orangtua dan calon siswa saat melakukan pendaftaran.

Sementara untuk yang melakukan pendaftaran secara offline pihaknya menyarankan agar mematuhi protokol kesehatan dan jangan berkerumun sebgaimana yang terjadi ditahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Penyaluran Bantuan Pandemi Covid-19 Tahap Terakhir Ditargetkan Selesai Awal Agustus

Sembiring menekankan kepada sekolah yang tidak dapat melaksanakan pendaftaran secara online dan membuka pendaftaran secara offline harus bersurat ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari karena hingga saat ini pihaknya belum menerima data sekolah yang akan melakukan pendaftaran secara offline.

Pos terkait