Gelar Rapat Pleno Penjaringan Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati, Golkar Prioritas Kader Internal Terbaik

  • Whatsapp

MANOKWARI-, Dewan Perwakilan Daerah DPD I Partai Golongan Karya (Golkar), Menggelar rapat Pleno diperluas penjaringan penyampaian visi dan misi bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati tahun 2020 di Manokwari.

Rapat tersebut dibuka oleh wakil Sekertaris Jendral Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Papua dan Papua Barat, Bernard Sagrim dan rencananya akan berlangsung selama 3 hari dengan menghadirkan pengurus DPD I Partai Golkar dan sekitar 9 DPD II perwakilan Daerah yang akan menggelar Pilkada di Tahun 2020 ini.

“Jadi sesuai dengan Petunjuk pelaksana yang mengatur tentang mekanisme penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan saat ini sudah dilakukan oleh DPD Golkar Papua Barat” Kata Bernard Sagrim Selasa 18 Februari 2020.

Dikatakan Sagrim bahwa Pleno diperluas ini digelar oleh DPD I dan didampingi oleh Dewan Pimpinan Pusat DPP Partai Golkar kemudian pengurus DPD II Partai Golkar akan menyampaikan progres sesuai Juklak Partai Golkar Nomor 3 pada tingkatan.

Baca Juga :   Bupati Lantik 39 Kepala Sekolah Se- Kabupaten Manokwari

Setelah itu DPP Partai Golkar akan menurunkan dua kali tim survei yang menjajaki bakal calon yang akan di usung oleh Partai yang sudah terjaring dari bawah hingga tingkat atas.

” Kalau teman-teman DPD II tidak melakukan survei terhadap kandidat, atau ada kepentingan subjektif maka hal ini tentu bermasalah di tingkat atas” katanya

Sebagai partai nasional yang terbuka dan mendampingi Negara selama ini Partai berlambang pohon beringin ini akan memprioritaskan kader internal yang dianggap terbaik untuk diusung dalam Pilkada ini

“Kita mau supaya kader terbaik siapa saja di calon kan, tapi sesuai Juklak itu menekankan internal kader kita yang terbaik” tegasnya. (AD)

Pos terkait