Fagogoru Open Turnament Ke-4 Bakal Digelar Pada 25 September 2022

HALTIM,Kabartimur.Com – Tournament Olah Raga Fagogoru Open Tournament (FOT IV) yang rencananya akan dihelat pada 16 September 2022 kini dimundurkan hingga pada tanggal 25 September 2022.

Keputusan penundaan tanggal Opening Ceremoni itu disampaikan secara resmi oleh panitia pelaksana FOT IV pada saat menggelar Match Commissioner Meeting yang dilaksanakan di kota Maba Haltim, ( 14/9/2022).

Ketua Panitia FOT IV Kota Maba 2022 Rusmin Gafur dalam penyampaiannya mengatakan kegiatan pembukaan (Opening Ceremoni) tersebut ditunda atas dasar banyak pertimbangan dan permintaan dari pimpinan besar Fagogoru yaitu Bupati Kabupaten Halmahera Timur Drs.Ubaid Yakub dan Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara.

“Jadi penundaan tersebut kita juga sesuaikan dengan waktu kedua pimpinan kita maka dengan ditetapkannya pada tanggal 25 maka itu fix tidak lagi ditunda,”tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua Panitia Bunghae Kiye bahwa Kegiatan FOT IV tersebut bukan hanya sekedar permainan bola atau Tournament antarkampung (Tarkam) akan tetapi FOT IV merupakan ajang silaturahmi dan penyatuan persaudaraan antara dua dua kabupaten yang didalamnya adalah Maba,Patani Weda oleh sebab itu tambah Rusmin, kehadiran kedua pimpinan tersebu wajib hadir pada acara Ceremoni tersebut.

Baca Juga :   Dwi Cahyo Sebut Perubahan Jadwal Keberangkatan Kapal Mendadak Karena Mis komunikasi Antara Balai Dan ASDP Tobeloh

Dikatakan, panitia sendiri saat ini sudah melakukan kesiapan kesiapan teknis baik dari fasilitas lapangan hingga pada tingkat penampungan Tim oleh sebab itu, pihaknya mengklaim tidak ada lagi hambatan yang dialami saat ini oleh Panitia.

Untuk diketahui, Panitia saat ini telah menggelar Match Commissioner Meeting dalam rangka membahas dan menyepakati peraturan serta hal hal teknis yang akan diterapkan pada saat kegiatan berlangsung yang mana dihadiri oleh seluruh pelati dan Manager dan pelatih dari 37 Tim yang akan berlaga pada Tournament tersebut.(Red/Ruslan).

Pos terkait