Diarak Ratusan Massa, Pasangan Auri-Auparay Kunjungi Batu Peradaban, Tugu Injil dan Ziarah ke Makam Alberth Torey

  • Whatsapp

WASIOR – Situs Batu Peradaban Aitumeiri menjadi tempat pertama yang dikunjungi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Teluk Wondama Elysa Auri – Ferry Auparay (A2) setibanya di kota Wasior, Senin siang.

Pasangan yang diusung PDIP dan PKPI itu memang baru menginjakkan kaki kembali di Wondama semenjak resmi dipasangkan untuk maju dalam Pilkada 2020.

Diarak ratusan massa pendukung dan simpatisan yang menyambut keduanya secara meriah sejak dari Pelabuhan Wasior, pasangan A2 tiba di Batu Peradaban sekitar pukul 12.00 WIT. Di tempat yang menjadi simbol lahirnya peradaban baru orang Papua itu, keduanya menyempatkan waktu untuk berdoa.

Dari Aitumeiri mereka kemudian berkunjung ke Tugu Pendaratan Injil Swandamuy di Kaibi. Tugu Injil di Kaibi juga merupakan salah satu situs penting dalam sejarah Pekabaran Injil di tanah Wandamen. Selanjutnya Auri dan Auparay bersama rombongan berziarah ke makam tokoh pelopor Kabupaten Teluk Wondama yang juga bupati pertama Wondama Alberth H. Torey.

Baca Juga :   Baru Masuk di Bulan November, Kepala Kampung di Wasior Usul Dana Prospek Dipakai Beli Sembako untuk OAP

Kepada para pewarta di sela-sela istirahat makan siang di salah satu hotel di kota Wasior, Elysa Auri mengaku tidak menyangka akan mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

“Kami berdua sampaikan terima kasih dengan penyambutan masyarakat hari ini kepada kami. Tidak terduga mereka dengan antusiasnya sendiri dengan suasana suka cita, damai dan penuh keakraban secara keluarga itu berlangsung dengan baik. Walaupun di tengah situasi pandemi corona tetapi semangat itu tetap dibangun, “ujar Auri.

Disinggung soal kunjungan ke Batu Peradaban Aitumieri juga Tugu Pendaratan Injil Swandamuy di Kaibi, Auri mengatakan dia bersama Ferry Auparay hanya mengikuti agenda yang sudah dipersiapkan tim pemenangan.

Kendati demikan, dia mengaku kunjungan ke dua situs rohani bersejarah itu memang sudah sepantasnya dilakukan karena memiliki arti penting dalam sejarah lahirnya Kabupaten Teluk Wondama.

Baca Juga :   Sudah Terima APD dari Gustu Covid-19, Bawaslu Wondama Tunggu Pelaksanaan Rapid Test

“Kita kesana karena Batu Peradaban merupakan salah satu tempat di mana pada 1925 sampai sekarang itu merupakan tempat peradaban bagi seluruh tanah Papua itu alasan kenapa kami di sana. Kami juga ke tugu Injil di Kaibi karena itu tempat masuknya Injil yang pertama di Kabupaten Teluk Wondama, “jelas Auri yang lama berdinas di Pemprov Papua.

Soal kesiapan menghadapi Pilkada 2020, Auri menyatakan pihaknya telah siap 100 persen. Dia menyebut pasangan A2 akan mendaftar ke KPU Teluk Wondama pada 4 September mendatang atau pada hari pertama masa pendaftaran bakal paslon Pilkada 2020.

“Saya dengan Pak Auparay kami sudah siap, semua berkas sesuai syarat-syarat dalam PKPU kami sudah siap. Kami rencana daftar daftar tanggal 4 (September). Tanggal 4 itu pagi kita deklrasi kemudian siang kita mendaftar ke KPU, “ tutup Auri. (Nday)

Baca Juga :   IDAMAN Fokus Pendidikan, Paulus Indubri : Tak Boleh Ada Satupun Anak Wondama yang Tidak Sekolah

Pos terkait