Darma Wanita Haltim Gelar Musda Ke-lV Tahun 2021

  • Whatsapp

KABARTIMUR,HALTIM- Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Halmahera Timur menggelar musyawarah daerah (Musda) ke – IV tahun 2021, dengan tema optimalisasi kinerja sebagai mitra strategi pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional, sekaligus pengumuman juara lomba administrasi DWP tahun penilaian 2020 tingkat Kecamatan serta penyerahan piagam penghargaan lomba tersebut pada, Rabu (31/03/2021) diruang aula kantor bupati. Haltim

Musyawarah tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Haltim, Ubaid Yakub yang didampingi oleh ibu bupati, H. Sitinur Ubaid.Turut hadir wakil Bupati Anjas Taher dan Pj. Sekda Dheni Tjan serta sejumlah pimpinan OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Halmahera Timur.

Dalam sambutan Bupati Haltim Ubaid Yakub menginginkan seluruh pimpinan OPD, DWP dan PKK Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) agar membangun kinerja atau mendorong pembangunan Pemda Haltim, seperti tema yang diangkat yakni, optimalisasi kinerja sebagai mitra strategi pemerintah untuk sukseskan pembangunan berskala nasional atau daerah.

Dikatakan Bupati, program harus didukung oleh kepala-kepala SKPD untuk menjalankan program yang diusul oleh DWP, apabila bersentuhan langsung dengan kepentingan umum atau kepentingan masyarakat.

“Jadi kalau ibu-ibu DWP yang mempunyai suami sebagai pimpinan OPD maka harus memberikan usulan terkait program DWP, kalau tidak digubris Suami “Maraju saja”,” Ungkap Bupati dengan nada bercanda.

Usai pembukaan musyawarah tersebut, acara diilanjutkan dengan penyerahan piagam juara lomba administrasi oleh Bupati, ibu bupati dan wakil Bupati serta Pj. Sekda.

Berhasil menjuarai lomba dan menerima piagam tersebut adalah perwakilan yang terdiri dari 6 Kecamatan yaitu DWP Kecamatan Maba sebagai juara umum, disusul DWP Kecamatan Wasile sebagai kategori terbaik I, DWP Kecamatan Wasile Timur sebagai kategori terbaik II, kategori terbaik III diraih oleh DWP Kecamatan Maba Selatan dan Wasile Selatan.

Sementara itu ketua DWP Aisyah M. Yamin saat dikonfirmasi mengatakan DPW Kabupaten Halmahera Timur menawarkan program-program sesuai dengan visi-misi bupati dan wakil bupati Haltim dalam mendorong pembangunan sesuai dengan skala pembangunan nasional dan Daerah yang sesuai dengan tema.

“Sebagai mitra Pemda DWP Haltim, kamiakan optimis melakukan pembangunan sesuai dengan program-program Pemda baik itu ditingkat nasional, Derah, bahkan tingkat kecamatan sampai tingkat desa sehingga pembangunan program dilakukan secara merata dan bersentuhan langsung dengan masyarakat atau kepentingan umum,” Pungkas Aisyah. (Ruslan/Red)

Pos terkait