Caleg Sudah Siap Tempur, NasDem Wondama Tak Ingin Kursi Ketua DPRD Lepas

  • Whatsapp

WASIOR KABARTIMUR- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) enggan memasang target berlebihan dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Ketua DPD Partai NasDem Teluk Wondama Kuro Matani mengatakan, pihaknya berupaya keras untuk minimal bisa mempertahankan posisi yang diperoleh dalam Pileg 2014.

NasDem adalah jawara Pileg 2014 di Teluk Wondama alias peraih suara terbanyak dengan memperoleh tiga kursi sekaligus berhak atas kursi Ketua DPRD.

“Karena ada 16 parpol sehingga tidak mungkin NasDem borong 20 kursi yang ada. Tapi kami akan berupaya maksimal di setiap dapil itu sesuai dengan apa yang kami inginkan minimal setiap dapil itu satu atau dua kursi,“ ungkap Kuro usai pendaftaraan Bacaleg di Sekretariat KPU Teluk Wondama di Wasior, Senin (16/7/2018).

Kuro menyatakan, caleg yang dipasang di setiap daerah pemilihan merupakan figur-figur dengan rekam jejak yang baik dan terpercaya. Karenanya dia yakin caleg NasDem sudah sangat siap berkompetisi dengan caleg dari parpol lain.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin supaya kursi ketua dewan tetap milik Partai NasDem, “ ujarnya.

Pria yang menjabat Ketua DPRD Teluk Wondama bahkan optimis kader perempuan NasDem akan meraih minimal satu kursi dalam pemilu mendatang.

“Kami sudah penuhi kuota 30 persen bahkan sudah 40 persen jadi kami upayakan supaya bisa dari partai NasDem bisa ada keterwakilan perempuan paling tidak dua orang,“ pungkas Kuro. (Nday)

Pos terkait