Bupati Manokwari Serahkan 4 Unit Motor dan 1 Unit Alkes Untuk Puskemas

MANOKWARI, kabartimur.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou didampingi Wakil bupati dan sekda menyerahkan bantuan kendaraan roda dua dan alkes bagi puskesmas Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara khusus pelayanan kesehatan.

Sebanyak 4 unit motor diserahkan kepada 4 Puskesmas dan 1 unit alkes berupa USG 2 dimensi yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Penyerahan kendaraan dilakukan secara simbolis oleh bupati Manokwari, Hermus Indou didampingi oleh wakil bupati Manokwari yang ditandai dengan penyerahan kunci kepada pihak Perwakilan puskesmas di halaman kantor bupati Sogun, Senin (13/2/2023).

Adapun puskesmas yang menerima bantuan tersebut adalah Puskesmas sanggeng, Puskesmas Sidey, Prafi, Warmare, dan Masni.

Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap bantuan yang diberikan kepada puskesmas sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan kesehatan di tingkat distrik.

“Secara bertahap kita tingkatkan kualitasnya baik dari aspek penyedia sarana dan prasarana, juga peralatan kesehatan termasuk sumber daya manusia dan akan terus secara bertahap ditingkatkan di semua Puskesmas yang ada di kabupaten Manokwari” Ujar Bupati.

Baca Juga :   Korban Wasior Berdarah 2001 Tagih Tanggung Jawab Negara

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut pelayanan tingkat pertama di puskesmas bisa dilaksanakan dengan baik sehingga tidak semuanya pelayanan dilakukan di rumah sakit umum daerah .(Red/*)

Pos terkait