Asrama Mahasiswa Boven Digoel di Manokwari Diresmikan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Acara syukuran pemberkatan asrama mahasiswa Kabupaten Boven Digoel di kota studi Manokwari diharapkan bermanfaat dan mencetak SDM untuk kembali membangun Papua Selatan, dan menjadi kebanggaan bersama

Rumah milik Keluarga Panud di Manunggal Amban seharga Rp. 5 M akhirnya diresmikan oleh Pemda Kabupaten Boven Digoel yang ditandai denga pengguntingan pita dan serahterima kunci rumah yang diwakili Pembina Himpunan Mahasiswa Papua Selatan di Kota Studi Manokwari, Yohanes Ada Lebang, setelah dilakukan pemberkatan oleh Romo Hendrik.

Ketua Himpunan Mahasiswa Boven Digoel, Walterus Waap dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemda Boven Digoel atas resminya penggunaan asrama bagi mahasiswa yang selama ini masih menyewa bangunan untuk tempat tinggal selama studi, sehingga sepantasnya disyukuri sebagai anugerah Tuhan

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Papua Selatan, Gerardus Tembut, menyampaikan bahwa mahasiswa Papua Selatan untuk memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemda Kab. Manokwari dan menjaga serta, memakai secara baik maupun bertanggungjawab bersama-sama.

Selain itu, jelas Pembina Himpunan Mahasiswa Boven Digoel Yunus Kaipman, tegas menyatakan agar mahasiswa Boven Digoel secara khusus tidak melakukan hal-hal yang tidak layak karena ini asset yang diperjuangkan dengan susah payah sehingga diharapkan badan pengurus segera membuat aturan yang baik dan tetap menjaga pergaulan sehingga pengorbanan atas hadirnya asrama mahasiswa ini patut dihargai.

Sekretaris Kerukunan Masyarakat Papua Selatan di Manokwari Papua Barat, Lukas Barayab mengingatkan kembali agar mahasiswa yang ada di Manokwari datang untuk melakukan sekolah dan sekolah secara baik dan benar, dan semoga masyarakat dan mahasiswa Papua Selatan khususnya mahasiswa Boven Digoel tetap menjaga nama baik di kota studi Manokwari serta menyampaikan ucapan terimakasih juga kepada Pemda dan pemilik rumah.

Pembina mahasiswa Papua Selatan mewakili Pemda Boven Digoel Yohanes Ada Lebang, mengaskan bahwa ungkapan syukur dalam segala hal khusunya dengan kehadiran asrama mahasiswa tersebut.

“Karena rumah ini diberkati sehingga kita semua di berkati dan ini merupakan bukti pemda dalam meningkatkan SDM sebagai investasi yang luar biasa. Terus Bangun komunikasi yang baik kepada pengurus dan pembina dan semua pihak termasuk Pemda secara baik serta Gunakan fasilitas yang sudah disiapkan agar bermanfaat dan diberkati dan mari pulang bangun Papua Selatan dan jadi kebanggaan kita semua”pungkas Lebang.(*/R)

Pos terkait