Andreti Kae: Pendidikan Adalah Investasi Bagi Anak Bangsa

LUWU UTARA, Kabartimur.com – Pendidikan itu merupakan suatu investasi bagi masa depan anak bangsa. Menempatkan posisi seseorang pada posisi terhormat dan dihargai orang lain.

Hal itu diungkapkan Andreti Kae, S.Pd, Kepala Unit Pengelolah Tekhnis (UPT) Sekolah Dasar (SD) Negeri 011 Rantepasang di Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada media ini di ruangan guru-guru, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, dengan prinsip inilah yang mengilhami Andreti yang menakhodai SD Negeri 011 Rantepasang berjuang untuk menjadikan sekolahnya sebagai sekolah yang juga bersaing dengan sekolah yang berada di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra, terkhusus di Kecamatan Sabbang Selatan dan Sabbang.

Berbagai upaya yang dilakukannya bersama Komite Sekolah dan para guru-guru, demi terciptanya dinamika pendidikan berkualitas ditengah masyarakat, seperti pembangunan dibidang mental dan spiritualitas anak didik.” Dan sebagai tenaga pendidik yang profesional harus mampu menangani apa yang ada disekolah, baik diluar lingkungan sekolah maupun didalam sekolah.

Baca Juga :   Sumbang 6 Ekor Sapi untuk Idul Adha di Wondama, Partai NasDem Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Andreti menambahkan bahwa, kendala yang dirasakan sekolah kami ini tak membuat dirinya untuk tidak mengajar ketertinggalan, bahkan salah satu acuan untuk terus berjuang memajukan sekolah ini.

Pihaknya berharap bersama pengurus komite, guru-guru dan masyarakat pada pemerintah Kabupaten Luwu Utara terkhusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk membantu kami memasukkan dan membangun pagar sekolah disamping batas kiri kanan dan dibelakang batas sekolah demi perkembangan ilmu anak didik.

“Kami ingin anak didik tidak berkeliaran di luar area sekolah selama jam pelajaran” harapnya. (Red/Yustus)

Pos terkait