50 Peserta Ikut Bimtek Kader Pemberdayaan Masyarakat dan Pendamping Kampung

  • Whatsapp

MANOKWARI-Sebanyak 50 Peserta ikut Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Pemberdayaan Masyarakat dan Pendamping Kampung, Senin (13/8/18) di Holiday Park. Kegiatan berlangsung selama selama 3 hari ( 13- 15 Agustus).

Ke-50 peserta terdiri dari 36 peserta dari distrik dan 14 peserta dari staf Badan Pemberdayaan Masyrakat dan Kampung Kabupaten Manokwari. Melibatkan narasumber Kepala Badan Pemberdayaan Masyrakat dan Kampung kabupaten Manokwari dan Balai Besar PMD Malang.

Ketua panitia Bimtek, Mirdan D Husein mengatakan tujuan Bimtek untuk mendorong partisipasi gotong-royong masyrakat untuk terlibat secara aktif daalm membangun desa serta untuk menyamakan persepsi dan konsepm peningkatan kapasitas kader pemberdayaan masyrakat secara khusus pemkab. Manokwari dalam mendukung UU desa.

Bimtek dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Manokwari melalui dinas Pemberdayaan masyarakat dan Kampung kabupaten Manokwari ini
dibuka Asisten lll Setda Manokwari, Mersyana Djalimun, mewakili bupati Manokwari.

Dalam sambutannya , bupati yang dibacakan Mersy, mengatakan kegiatan Bimtek diperuntukkan untuk memberikan bantuan berupa nasehat dan tuntunan, untuk menyelesaikan persoalan /masalah yang bersifat teknis, yang terjadi dan dihadapi oleh pendamping desa.

Diharapkan lewat bimtek, ada penyelesaian yang didapat dan dipertanggungjawabkan sesuai perturan perundang-undangan yang berlaku.

“Bimbingan Teknis dilakukan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman kepada pendamping desa dalam menghadapi berbagai persoalan terkait pembangunan dan pemberdayaan desa” Kata Mersy.

Lanjut Mersy, Bimtek diberikan kepada pendamping desa sebagai angkah penyiapan tenaga profesional dalam memberikan dukungan kepada masyrakat agar mampu membangun kemandirian , karakter dan inisiator pembanguan ditingkat desa.

Pos terkait