17 Agustus Terakhir di Periode Pertama , Ini Pesan Imburi untuk Pemimpin Wondama Selanjutnya

  • Whatsapp

WASIOR – Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 menjadi perayaan 17-an terakhir bagi Bupati Bernadus Imburi dalam periode pertama dirinya menjadi pemimpin Kabupaten Teluk Wondama.

Unruk diketahui masa kepemimpinan Bupati Imburi bersama Wakil Bupati Paulus Indubri yang dilantik pada 2016 silam akan resmi berakhir pada Februari 2021 mendatang.

Dalam momentum hari kemerdekaan itu, Imburi menitipkan pesan khusus kepada calon pemimpin Wondama berikutnya kendati dirinya juga akan maju kembali dalam Pilkada Desember nanti.

Mantan dosen Universitas Cenderawasih Jayapura ini berharap siapapun pemimpin Wondama yang terpilih dalam Pilkada mendatang akan melanjutkan apa yang telah diletakkan dirinya juga oleh bupati sebelumnya mendiang Alberth Torey.

“Kami dua punya tahun terakhir di tahun ini, sedikit lagi Pemilukada kita tidak tahu siapa lagi bupatinya. Tapi kami harap apa yang sudah diletakkan oleh pemerintah sebelum saya sampai dengan sekarang ini, kiranya lebih di tingkatkan dan lebih banyak yang dibuat lagi sehingga bisa mewujudkan tema ini (HUT RI ke-75) bahwa Indonesia Maju dan juga Wondama maju, “ ujar Imburi usai menjadi Irup pada upacara HUT RI ke-75.

Imburi menyatakan selama 4 tahun lebih memimpin Wondama, Pemkab Wondama dibawah komando dirinya telah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkan visi Wondama EMAS yakni Wondama yang Elok Maju Aman dan Sejahtera.

Dia menyadari bahwa visi Wondama EMAS belum sepenuhnya terwujud sebab banyak tantangan dan hambatan yang menjadi kendala. Sebab menurutnya, kemajuan suatu daerah tidak bisa diwujudkan dalam waktu semalam. Dibutuhkan kerja keras, kerja sama dan komitmen kuat semua jajaran pemerintah daerah termasuk dukungan dari segenap elemen masyarakat.

“Bicara kemajuan tidak terlepas dari waktu. Tapi untuk mewujudkan kemajuan daerah itu tidak mungkin kami berdua sendiri saya dengan wakil bupati. Kami dua dibantu oleh semua aparatur Pemda tetapi lebih dari itu harus ada dukungan dari rakyat.

Jadi saya berharap partisipasi rakyat ini adalah kekuatan kita baik di tingkat negara, provinsi,k abupaten, distrik sampai kampung. Partisipasi masyarakat itu harus ditingkatkan untuk membuat suatu daerah bisa maju, “ ucap Imburi.

Meski demikian, lanjut bupati, dari aspek kemajuan dan perkembangan daerah, dia merasa sudah banyak capaian positif yang diraih Pemkab Wondama dalam 4 tahun terakhir ini.

“Waktu saya sedikit lagi habis. Saya harap bahwa siapa lagi yang akan memimpin daerah ini akan buat lebih banyak dan lebih bagus lagi. Sadar ini akan tema ini, maka kita punya visi EMAS, itu sudah sedikit demi sedikit kita sudah berupaya untuk wujudkan karena itu tidak mudah, “ ucap alumni Universitas Sam Ratulangi Manado ini.(Nday)

Pos terkait