Ini Alasan Ketua Sementara DPRD Pegaf Belum Menetapkan Ketua Definitif

  • Whatsapp

PEGAF- Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Ever Indou kembali menegaskan tidak berani mengambil sikap dengan melantik Yustus Towansiba sebagai Ketua DPRD definitif ketika masalah internal partai belum diselesaikan secara kekeluargaan.

“Ini adalah langkah yang saya ambil untuk keselamatan diri dan keluarga, saya tidak mau masalah mereka membuat kami celaka,” kata Ever saat ditemui di puncak Perayaan HUT Pegaf ke-7, di Distrik Srurey, Sabtu (16/11/2019).

Perseteruan antara Yustus Towansiba dengan Ony Nuham mengenai perebutan kursi Ketua DPRD belum menemukan titik terang. Meski Yustus telah menerima surat rekomendasi dari PDIP untuk posisi ketua, namun ada penolakan dari kubu Ony Nuham.

Dia mengatakan pimpinan sementara maupun anggota dewan lainnya tidak berpihak kepada salah satu nama. Ia hanya berharap persoalan tersebut dapat terselesaikan dengan damai dan aman.

Baca Juga :   Sering Tutup, Warga Keluhkan Pelayanan Capil Pegaf

“Saya juga tegaskan, kami pimpinan sementara tidak berpihak kepada salah satu nama. Kami mau mereka berdua datang sebagai anak adat untuk menyelesaikannya sehingga tidak ada masalah dikemudian hari,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ever mengungkapkan, DPRD telah menetapkan peraturan tata tertib dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada sidang paripurna yang belum lama ini dilaksanakan di salah satu hotel di Manokwari.

“Tugas kami sebagai pimpinan sementara sudah menetapkan tatib dan AKD, terkait dengan penetapan unsur pimpinan definitif belum ada. Kami belum berani mengambil keputusan, nama wakil I dan II sudah kami kantongi, sementara untuk nama ketua kami tunggu penyelesaian masalah antara kedua kader partai PDIP,” pungkasnya. (iky)

Pos terkait