Truk Pengangkut Batu Merah Gilas Pengendara Motor di Poros Enrekang Tana Toraja

KABARTIMUR ENREKANG-Lakalantas kembali terjadi di jalan Poros Enrekang-Toraja, tepatnya di dusun Bunnggawai, Desa Bubun lamba, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan sepeda motor matik merah yang dikendarai oleh Anto (20), warga Desa Tampo, Kecamatan Anggeraja dengan sebuah truk merek Hino nopol DD 8587 AD yang dikendarai Rizal (26), warga Watangpulu, Kabupaten Sidrap.

Kasatlantas POlres Enrekang AKP Made Untung

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres, Enrekang AKP I Made Untung, kejadian tersebut bermula saat truk pengangkut batu merah tersebut melaju dengan kecepatan tinggi lantaran hendak menyalip sebuah kendaraan yang ada di depannya namun disaat yang bersamaan muncul sebuah sepeda motor matik dari arah yang berlawanan yang dikendarai Anto, sopir truck yang gagal fokus tabrakanpun tak dapat terhindarkan.

“Truk sempat menyeret motor yang dikendarai Anto, terseret sekitar 10 meter sebelum terhenti,”Jelas I Made Untung. (9/02).
Dikatakan juga bahwa saat kejadian korban sempat dibawa ke Puskesmas Cakke, untuk diberi pertolongan namun naas bagi Anto karena nyawa korban tak dapat diselamatkan lagi.

“Saat itu korban langsung dibawah ke rumahnya dan diserahlan ke pihak keluarganya di Dusun Tampo, Desa Tampo Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang untuk lemudian disemayamkan”ucap Kasat Lantas I Made Untung menambakan.
Sementara sopir, kernet beserta truknya dan sepeda motor korban diamankan di Poslantas Enrekang untuk menunggu proses hukum selanjutnya. (Zen)

Pos terkait