Begini Remaja Masjid Melakukan Sumpah Pemuda

Makassar, (28/10)- Dalam rangka mengisi hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tgl 28 Oktober, sejumlah Remaja Masjid Nurul Muthmainnah (IKRAMAN) melakukan kunjungan silaturahmi NKRI (Nongkrong Keren Remaja Islam) di Masjid As Sholihin di jln. Mappaoddang. Makassar. Selepas Isya.

 

Dalam kunjungan tersebut mereka bertukar pikiran dengan Remaja Masjid As Sholihin ( REMASHON). dan pengurus Masjid. Ada banyak ilmu yang diperoleh dari kunjungan tersebut. Selain

Ngopi susu (Ngobrol perkara iman sungguh-sungguh) mereka pun mendapat jamuan Kopi Malabar (komunitas pecinta islam makan malam bersama)

 

“Itu istilah yang kami berikan untuk kegiatan kami setiap malam minggu. Kegiatan ini kami lakukan untuk menarik minat remaja ke Masjid. Ketimbang mereka keliaran tanpa arah.” Ujar salah seorang pengurus As Sholihin.

 

Menurut mereka dengan kegiatan itu, kini banyak remaja yang dulunya tidak beres akhirnya bisa bergabung dan mulai sadar. Hal inilah yang menarik perhatian Muh. Idris selaku pembina IKRAMAN. Sehingga melakukan kunjungan tersebut. Dengan harapan mereka juga bisa membawa perubahan yang baik dari kunjungan itu.

 

“Karena momentya sangat tepat Hari Sumpah Pemuda, maka saya ajak adik-adik remaja untuk bersilaturahim dan dengar pendapat dengan remaja Masjid As Sholihin yang menurutku sangat jauh berkembang.” Kata Idris.

 

Menurutnya REMASHON patut dicontoh karena baru seumur jagung yakni cuma tiga bulan setelah terbentuk, tapi mereka sudah banyak membuat gebrakan yang membangun Masjid mereka. Salah satu program Unggulannya adalah Jumat Barokah yang memberikan suguhan makan minum pada jamaah Jumat.

Pos terkait