DAERAH

Hasil Tes CPNS 2018 di Manokwari Masih Menunggu Kemenpan RB

MANOKWARI— Para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Manokwari, tampaknya masih harus bersabar menunggu pengumuman hasil tes dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Manokwari, Anton Renyaan, Selasa (19/11/2019), mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu informasi hasil tes dari Kemenpan RB.

Anton mengatakan, Pemda Manokwari telah beberapa kali berkoordinasi kepada Kemenpan RB mengenai hasil tes CPNS 2018, dan tinggal menunggu dipanggil oleh pihak Kemenpan RB.

“Kita menunggu dipanggil Kemenpan RB untuk mengetahui hasil tes. Khusus untuk kuota Manokwari, kita sudah memilah 80:20 dan sudah diklarifikasi,” kata Anton.

Pemda Manokwari menurut Anton tidak bisa memastikan waktu pengumuman hasil tes CPNS 2018. Meski begitu ia mengatakan Pemda Manokwari berusaha agar bisa cepat diumumkan, paling tidak pada tahun ini. “Pokoknya pengumuman harus serentak untuk Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Menyikapi kuota tes CPNS untuk 2019 yang dialihkan pemerintah pusat ke tahun 2020, Renyaan berharap, pencari kerja di Manokwari langsung mendaftar melalui kementerian terkait, sehingga tidak ketinggalan waktu untuk melakukan pemberkasan.

Dia mengatakan, formasi daerah yang molor sampai 2020, nantinya akan digabung. “Silahkan para pencaker ikut mendaftar di kementerian terkait, karena yang membedakan hanya tahun. Siapa tahu jika belum berhasil pada formasi 2018 lalu di kementrian lulus, berarti tinggal melakukan pemberkasan,” imbuh Renyaan mengakhiri. (L)

To Top