DAERAH

DAP Minta Perebutan Ketua DPRD Pegaf Diselesaikan Secara Kekeluargaan

PEGAF— Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak, mendorong dua kubu yang terlibat dalam perebutan kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pegaf, agar menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan.

Ketua DAP Wilayah Pegaf Goliat Menggesuk, mengatakan, persoalan ini bisa diselesaikan secara baik-baik jika Ony Nuham dan Yustus Towansiba beserta pendukung mereka, mau untuk duduk bersama-sama.

“Ony Nuham anak adat, Yustus Towansiba juga anak adat. Marilah kita duduk bersama membicarakan masalah ini. Pasti ada jalan keluar ketika berbicara dengan kepala dingin,” ajak Goliat yang ditemui di Distrik Anggi, Senin (30/11/2019).

Goliat Menggesuk mengajak pihak Ony maupun Yustus tidak berperang urat saraf melalui media massa maupun media sosial (medsos) yang menurutnya justru semakin memperlebar masalah.
Pada kesempatan tersebut, Goliat juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bekerjasama menyelesaikan masalah antara Yustus dan Ony.

“Saya siap untuk menjadi mediator antara keduanya (Ony dan Yustus). Saya juga akan berkoordinasi dengan tua-tua adat maupun pemerintah untuk bersama-sama dalam penyelesaian masalah ini melalui adat,” pungkasnya. (Iky)

To Top