PEGAF

Berikan Contoh, Sekda Pegaf Kembalikan Mobil Dinas

PEGAF- Sekretaris Daerah Pegunungan Arfak (Pegaf), Ever Dowansiba mengembalikan satu unit mobil dinas yang selama ini menjadi kendaraan operasionalnya. Roda empat jenis Toyota Hilux dengan pelat nomor kendaraan PB 5114 D diserahkannya secara simbolis kepada Bupati Pegaf, Yosias Saroy di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (11/11/2019).

Kendaraan yang masih dalam kualifikasi baik dan lengkap tersebut kemudian diserahkan Wakil Ketua Satgas Penertiban Aset Daerah Pegaf, Lisnan Toban.

Sekertaris Daerah yang juga sebagai Ketua Satgas Penertiban Aset Daerah Pegaf, Ever Dowansiba mengatakan hal tersebut merupakan langkah untuk menindaklanjuti gerakan penertiban aset dalam rangka pemberatan korupsi terintegrasi di Papua Barat khusus di Pegaf. Langkah yang dilakukannya merupakan contoh agar pejabat lainnya dapat mengikutinya.

“Saya memberikan contoh, saya mengharapkan nanti bawahan ikuti apa yang saya lakukan,” kata Ever.

Sementara itu, Bupati Pegaf, Yosias Saroy mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Sekda. Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Tim Satgas untuk menerbitkan aset daerah baik aset yang bergerak maupun tidak bergerak.

“Ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Satgas Penertiban Aset. Saya harapkan pejabat-pejabat yang sudah tidak bertugas di Pegaf dan pejabat yang sudah purna tugas dapat mengikutinya,” harap Yosias.

Seperti diberitakan sebelumnya, menindaklanjuti rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pemerintah Kabupaten Pegaf sudah membentuk Tim Satgas Penertiban Aset. Satgas ini akan bertugas untuk menertibkan aset daerah setempat, baik itu aset bergerak dan tidak bergerak mulai dari pemerintahan bupati karakteker pertama.(*)

To Top