OLAHRAGA

Bali United vs Persipura: Adu Kuat Calon Juara

MANOKWARI- Persipura Jayapura akan menjamu Bali United dalam laga tunda Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Senin (11/11/2019). Pertandingan ini baka berjalan sengit karena kedua tim sama-sama berada dipapan atas klasemen sementara.

Bali United berada di puncak klasemen dengan raihan 56 poin. Sementara, Persipura berada di posisi ketiga dengan koleksi 44 poin. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim musim ini.

Persipura menjamu sang rival dalam situasi sangat baik, mereka hanya dua kali menelan kekalahan dalam 15 laga terakhir. Sedangkan, Bali United datang dengan misi memperlebar jarak poin dari pesaingnya.

Pertandingan ini memang belum bisa disebut menentukan dalam persaingan gelar, tapi sangat berpotensi memengaruhi perjalanannya. Buat Bali United misalnya, kemenangan akan membuka jarak menjadi 15 poin yang niscaya mengurangi tekanan lebih jauh lagi.

Sedangkan, bagi Persipura, kemenangan dalam laga tersebut tentu akan memberikan pukulan sang lawan. Dan itu selalu berpotensi menggoyahkan laju lawan yang sejauh ini begitu stabil. Apalagi, mereka akan kembali bertemu nantinya.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menanggapi santai performa menurun Bali United. Menurut Jacksen, Serdadu Tridatu hanya mencoba untuk membuat persaingan Shopee Liga 1 2019 menjadi lebih menarik.

“Saya lihat mereka sedang kasih kesempatan supaya liga terlihat lebih menarik saja. Mungkin mereka kasih sedikit harapan pada Madura United, kami dan Borneo FC,” ucap Jacksen.

Jacksen mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik. Jeda waktu yang ada dipakai untuk recovery agar kondisi pemain pulih. Sedangkan, materi taktik dan analisa pertandingan dilakukan di ruangan agar kondisi pemain tak terkuras.

To Top