MANOKWARI

Resmi Berganti, Kepala BPK Papua Barat Kini Dijabat Arjuna Sakir

MANOKWARI- Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Papua Barat kini dijabat Arjuna Sakir. Dia menggantikan Paula Hendrik Simatupang yang kini bertugas sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Papua.

Proses serahterima jabatan disaksikan Anggota Wilayah VI BPK RI Prof.Harry Azhar Asis dan Kepala Perwakilan BPK Maluku, Maluku Utara serta Wakil Gubernur Papua Barat dan beberapa bupati dan anggota DPRD di Papua Barat.

“Kepala Perwakilan yang baru Pak Arjuna Sakir agar melanjutkan apa yang sudah dijalankan selama ini oleh Pak Paula Hendri Simatuoang dengan membina seluruh entitas di Papua Barat,” kata Harry Azhar Asis, Kamis (7/11/2019).

Dikatakan, di Papua Barat ini terdapat 10 Kabupaten yang telah sudah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sementara, 4 daerah lainnya masih mendapat opini Wajar dengan pengecualian (WTP).

Menurut dia, sebagai keyakinan yang dimiliki bahwa para bupati dan walikota di Papua Barat berhak mendapatkan opini WTP. Sebab, kata dia, opini WTP itu merupakan syarat minimum, hal ini pernah ia sampaikan kepada Presiden Jokowi.

“Tugas Pak Arjuna untuk menjadikan 4 entitas ini dari WDP ke Opini WTP semua, tapi tergantung kepada 4 kabupaten itu untuk serius memperbaiki pengelolaan keuangan negara yang diamanahkan,” jelas Hary.(AD)

To Top
error: Content is protected !!