OLAHRAGA

Permainan Cepat Kunci Kemenangan PSM Atas Kalteng Putra

MAKASSAR- PSM Makassar meraih kemenangan 2-1 atas tamunya, Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019). Tim Juku Eja tertinggal lebih dulu lewat gol Pandi Lestaluhu dan bangkit membalikkan skor berkat sepasang gol Amido Balde dan Rizky Pellu.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengakui, timnya harus bekerja keras untuk mengalahkan Kalteng Putra. Terlebih, tim tamu mencetak gol lebih dulu yang membuat anak asuhnya bermain dibawah tekanan.

“Saya sudah prediksi bahwa pertandingan hai ini bakal sulit. Mereka kuat dan bermain keras. Setelah gol pertama yang mereka cetak, kita harus bekerja keras untuk menemukan celah lantaran rapatnya lini perlini mereka,” kata Kalezic.

Menurut Kalezic, gol Kalteng adalah buah dari kelengahan pertahanan karena skuadnya keasyikan menyerang. Laskan Isen Mulang julukan Kalteng Putra melakukan transisi menyerang dengan baik.

“Mereka mencetak gol dari serangan cepat. Mereka juga melakukan transisi dari kiri ke kanan untuk membuat ruang dan mencetak gol,” jelasnya.

Dalam kondisi tertinggal, Kalezic memberi instruksi agar pemainnya bermain lebih cepat. Terbukti mereka sukses membalikkan keadaan.

“Kita bermain dengan fisik, kita main cepat untuk menciptakan peluang. Dan itu cukup untuk kita mencetak dua gol,” pungkas Kalezic.(*)

To Top
error: Content is protected !!