OLAHRAGA

Sempat Tertinggal, PSM Menang Tipis Atas Kalteng Putra

MAKASSAR- PSM Makassar sukses meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (6/11/2019). Sepasang gol Juku Eja dicetak Amido Balde dan Rizky Pellu, sedangkan satu gol Kalteng Putra dilesakkan Pandi Lestaluhu.

PSM tertinggal terlebih dahulu lewat gol Pandi Lestaluhu pada menit 18, setelah memanfaatkan umpan silang rekannya dari sisi kiri pertahanan PSM. Tertinggal satu gol, Ayam Jantan Dari Timur menaikkan intensitas serangan.

PSM akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 jelang akhir babak pertama. Adalah Amido Balde yang sukses menjebol gawang Kateng Putra yang dikawal Reky Rahayu lewat sundulan kepala.

Dibabak kedua, PSM yang mengejar kemenangan untuk kado ulang tahun terus menekan. Menit 61, Rizky Pellu membawa timnya unggul 2-1 lewat tandukkan kepala memanfaatkan umpan matang dari Wiljan Pluim. Skor 2-1 untuk keunggulan PSM.

Kalteng Putra yang membutuhkan poin berusaha mencetak gol. Sayang, pada menit 78 skuat Gomez De Oliveira harus bermain dengan 10 pemain. Itu setelah Abdul Rahman Abanda mendapat kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan.

Disisa waktu, kedua tim mendapat peluang, namun tak ada dikonversi menjadi gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, PSM mampu mempertahankan kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat PSM naik sementara ke posisi 8 klasemen dengan koleksi 36 poin. Sementara, bagi Kalteng Putra kekalahan tersebut merupakan kekalahan ke-15 mereka dari 26 pertandingan dan membuat mereka masih tenggelam di zona degradasi dengan 23 poin.(*)

To Top
error: Content is protected !!