OLAHRAGA

Kalteng Putra Berburu Poin di Markas PSM

MAKASSAR- Pelatih Kateng Putra, Gomez De Oliveira mengusung misi mencuri poin saat timnya bertandang ke markas PSM Makassar pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (6/11/2019). Tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu butuh angka untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Saat ini, Kalteng Putra berada di posisi ke 17 dengan 23 poin dari 25 laga yang sudah dilakoni. Gomez mengatakan bukan perkara mudah untuk bisa meraih poin di Makassar mengingat performa Tim Juku Eja sangat perkasa kala main di kandang sendiri.

Kendati demikian, Gomez meyakini peluang untuk menang tetap ada. PSM sudah dua kali mengalami kekalahan di kandang dari PSIS Semarang dan Persija Jakarta. Ini menunjukkan ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk mencuri poin.

“PSM memiliki pemain kuat, materi lengkap dan berkualitas. Tapi kami akan lakukan yang terbaik untuk meraih poin untuk membuka peluang lepas dari zona degradasi. Saya harap kami bisa memberi kesulitan agar pemain PSM tidak leluasa menembus pertahanan,” kata Gomez.

Menghadapi PSM, Gomez akan melakukan perombakan dalam daftar sebelas pemain utama. Pasalnya, ada beberapa pemain pilar tak bisa tampil seperti Kevin Gomes de Oliveira dan Takuya Matsunaga menerima akumulasi kartu kuning, serta Patrich Steve Wanggai disanksi karena mendapatkan kartu merah langsung saat berhadapan dengan Persib Bandung.

“Memang ada beberapa pemain tidak bisa tampil. Tapi kami sudah lakukan persiapan dan dan kami sudah siap menghadapi PSM,” kata Gomez.

Di atas kerta, PSM Makassar masih diunggulkan. Tim Juku Eja saat ini menempati posisi ke-9 klasemen sementara, dari 23 kali bertanding dengan 33 poin. Sedangkan, Kalteng Putra berada di posisi ke 17 dengan 25 kali bertanding dan mengantongi 23 poin.(*)

To Top
error: Content is protected !!