OLAHRAGA

Hati-hati Serangan Balik Kalteng Putra, PSM!

MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic telah menyiapkan strategi dan taktik untuk bisa meraih kemenangan saat menjamu Kalteng Putra pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (6/11/2019). Tiga poin menjadi harga mati bagi PSM dalam laga tersebut.

Selain memperbaiki posisi timnya di papan klasemen, Kalezic juga ingin mempersembahkan kemenangan sebagai kado untuk PSM yang baru saja merayakan ulang tahun ke-104. PSM sendiri masih berada dipapan tengah menempati posisi 9 dengan 33 poin.

“Minggu ini adalah minggu yang bagus untuk kita dengan merayakan ulang tahun PSM. Ulang tahun saya juga satu hari sebelum ulang tahun PSM. Pertandingan ini sangat spesial dan saya percaya kita akan mempersembahkan kemenangan dan membagi kebahagiaan kepada fans,” kata Darije Kalezic.

Meski menarget tiga poin, Kalezic enggan meremehkan calon lawan yang kini berada di zona degradasi tepatnya satu tingkat diatas juru kunci. Ia meminta untuk tetap waspada terhadap serangan tim tamu yang kemungkinan besar memanfaatkan serangan balik.

“Saya perkirakan Kalteng Putra akan menjadi lawan yang susah dikalahkan. Pemain lawan akan sangat disiplin dan bermain sangat rapat dengan mengharapkan sesuatu dari counter attack,” ucap Kalezic.

Untuk itu, ia menekankan kepada pemainnya agar menguasai pertandingan dan harus lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Disamping itu, Kalezic juga berharap pemain bertahan lebih disiplin dalam mengantisipasi serangan balik.

Harus diakui, dua kekalahan yang dialami PSM di kandang musim ini baik dari PSIS Semarang maupun Persija Jakarta akibat gol yang lahir dari serangan balik. Para pemain di lini belakang tak mampu menahan serangan tersebut.

“Saya berharap bahwa pertahanan kita lebih bagus saat kita kehilangan bola. Oleh karena itu saya minta pemain selalu berpikir dalam hal pertahanan, meskipun kita masih memegang bola,” pungkasnya.(*)

To Top
error: Content is protected !!