MANOKWARI

Tim Itjenad Lakukan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Kodam XVIII/Kasuari

MANOKWARI- Tim Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) mengunjungi Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka melaksanakan penilaian Mandiri Maturitas “Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)”. Tujuannya, untuk mengukur kualitas atau kematangan penyelenggaran SPIP di lingkungan TNI AD.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Itjenad dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Kolonel Inf Suko Basuki, saat akan mengawali kegiatan penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Kodam XVIII/Kasuari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (4/11/2019).

Tim Itjenad yang terdiri dari Kolonel Inf Suko Basuki, Letkol Cku Bambang Eko Wahyudi, Letkol Inf Setia Asmara dan Kapten Inf Raharjo tersebut diterima oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo beserta para pejabat di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, yakni Irdam, Danrindam, para Asisten dan Kabalakdam serta para Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Tim Irjenad ini selama empat hari mulai 4-7 November akan memberikan penilaian Mandiri Maturitas SPIP, dengan melakukan penilaian terhadap risiko organisasi, meningkatkan kualitas proses pengawasan, dan pembinaan penyelenggaraan SPIP bagi seluruh satuan di jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo, yang mewakili dan sekaligus membacakan amanat tertulis Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau saat menerima Tim dari Itjenad tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan penilaian Mandiri Maturitas SPIP memiliki arti yang sangatlah penting.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah pengetahuan peserta guna memantapkan pelaksanaan tugas di satuan masing-masing di masa depan, seiring dengan penilaian Mandiri Maturitas SPIP TNI AD,” Dedi Sambowo.

Untuk itu, diharapkan kepada para unsur pimpinan terkait di Kodam XVIII/Kasuari agar memanfaatkan kegiatan itu dengan sebaik-baiknya, guna meningkatkan pencapaian hasil tugas dan kinerja di satuan masing-masing.

Terkait hal itu, Dedi berharap para Kepala Pelaksana Kegiatan (Kalakgiat), Dansat maupun staf terkait yang akan menerima kegiatan penilaian Mandiri Maturitas SPIP agar dapat menyiapkan data dan bahan administrasi yang diperlukan serta membantu sepenuhnya selama pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari Itjenad tersebut.(AD)

To Top
error: Content is protected !!