OLAHRAGA

PSM, Terus Berlayar Mengembalikan Kejayaan

MAKASSAR- Terus Berlayar Mengembalikan Kejayaan. Itulah yang diangkat pada Hari Ulang Tahun (HUT) PSM Makassar ke-104 yang jatuh pada 2 November 2019. Sebuah tema pemicu semangat untuk mengembalikan masa kejayaan Juku Eja.

PSM adalah klub tertua di sepakbola Indonesia yang kini tetap eksis di Liga Indonesia. Tim berjuluk Ayam Jantan Dari Timur telah mengoleksi setidaknya enam mahkota juara sejak era perserikatan hingga saat ini yakni 1956/1957, 1957/1959, 1964/1965, 1965/1966, 1992 dan terakhir 1999/2000.

Sebuah prestasi yang membanggakan kala itu. Pintu PSM untuk kembali ke jalur kejayaan mulai terbuka setelah meraih juara Piala Presiden 2018. Dua tahun terakhir, PSM bersaing memperebutkan gelar juara Liga Indonesia. Sayangnya, garis tangan tak berpihak.

Tahun 2017, PSM hanya menempati posisi ketiga klasemen, dimana Bhayangkara FC menjadi kampiun. Tahun 2018, bisa dibilang tahun menyakitkan bagi suporter dan pendukung PSM, dimana mereka kala satu poin dari Persija Jakarta yang keluar sebagai kampiun.

Tahun 2019, Liga Indonesia masih bergulir. Saat ini PSM berada di posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 23 laga yang sudah dilakoni.

Peluang PSM untuk juara tahun ini cukup berat karena berselisih cukup jauh dari pemuncak klasemen Bali United yakni 12 poin. Musim ini, PSM berhasil menjadi juara Piala Indonesia, juga menembus semifinal Piala AFC zona ASEAN.

CEO PSM, Munafri Arifuddin meminta doa dan dukungan seluruh pihak untuk mengembalikan kejayaan PSM. Semua suporter dan pendukung ingin PSM tampil baik dan merengkuh gelar juara liga yang selama ini dirindukan.

“Sebagai klub tertua yang masih eksis di kasta teratas kompetisi Indonesia, wajar kalau PSM selalu ingin juara. Musim depan, kita akan bersaing di tiga ajang sekaligus,” ujar Munafri.

Tiga ajang tersebut adalah Liga Indonesia, Piala Indonesia dan Piala AFC. Munafri mengatakan, persaingan musim depan bakal lebih ketat. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembenahan di segala lini.

“Semua klub tentu melakukan pembenahan, begitu juga dengan PSM. Itulah mengapa tema ultah kali ini adalah Terus Berlayar Mengembalikan Kejayaan,” terang Munafri.

“Saya berharap PSM tetap berada di papan atas Shopee Liga 1 pada akhir musim ini. Peluang itu tentu masih terbuka,” kata Munafri.(*)

 

To Top
error: Content is protected !!