TANA TORAJA

Kejari Tana Toraja Tinjau Pembangunan Jalan Bandara Buntu Kunik

TANA TORAJA- Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaaan Negeri Tana Toraja melakukan pemantauan proses pengerjaan pembangunan jalan Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Selasa (05/11/2019).

Rombongan Tim TP4D yang meninjau langsung pembangunan jalan masuk Bandara Buntu Kunik diantaranya, Kasi Intel Ariel D Pasangkin, Kasi Datun Margaretha Harty Paturu, Kasi Pidsus Achmad Syauki dan pemeriksa serta didampingi PPK Jhony Pailang dari Dinas PUPR Tana Toraja.

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jefri P Makapedua mengatakan proyek jalan Bandara Buntu Kunik selain salah satu proyek strategis daerah yang akan menunjang infrastuktur bandara yang juga merupakan proyek strategis nasional. Proyek tersebut menelan anggaran sekitar Rp28,4 miliar dengan pelaksana pekerjaan PT Usaha Subur Sejahtera.

Jefri menyebutkan proyek sudah berjalan kurang lebih 2 bulan sejak kontrak ditandatangani. Berdasarkan jadwal atau target penyelesaian hari ini sudah mencapai kurang lebih 40% sudah dikerjakan.

“Kita sengaja untuk melakukan kunjungan lapangan bersama dengan Tim TP4D Kejari Tana Toraja didampingi pihak PUPR Tana Toraja, intinya kita disini untuk mengawal dan tidak untuk mencari masalah atau menghambat pekerjaan melainkan sebaliknya agar dapat dikerjakan tepat waktu,” jelas Jefri.

“Kami mendapatkan kendala atau hambatan yaitu sulitnya atau kurangnya stok semen dari pabrik dan distributor semen. Kami harapkan pelaksana kegiatan dapat mengejar penyelesaian pekerjaan supaya tepat waktu dengan tetap memperhatikan mutu dan kualitas pekerjaan,” ucap Jefri. (tts)

To Top
error: Content is protected !!