TELUK WONDAMA

Seleksi Tamtama TNI AD di Fakfak Memasuki Pemeriksaan Kesehatan

FAKFAK- Peserta seleksi calon Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun 2019, Sub Panda Kodim 1803/Fakfak memasuki tahap pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan Tim Rikes Dirut RSUD Fakfak dr. Maulana Patiran, Kaposkes Kodim 1803/Fakfak Pelda Hastriadi dan anggota di Kodim 1803/Fakfak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Senin (04/11/2019).

Kesehatan merupakan salah satu faktor penentu dalam mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI AD sebab dengan memiliki tubuh dan fisik yang sehat diharapkan calon Prajurit nantinya dapat mengikuti latihan Dasar Keprajuritan dengan stamina yang kuat apabila telah dinyatakan lolos dalam seleksi.

Tes kesehatan biasanya dilakukan dua tahap, Tahap Pertama khususnya pemeriksaan bagian luar tubuh seperti tinggi dan berat badan, postur, telinga, kulit, virginitas dan payudara (khusus wanita) dan varikokel dan hernia (khusus pria), ambeien, amandel, tangan, dan jemari, mata, gigi, THT, alat reproduksi, anus, bentuk kaki X atau O, varises hingga telapak kaki.

“Tahap ini calon diperiksa oleh panitia tes khususnya panitia bidang kesehatan,” kata Kaposkes Kodim 1803/Fakfak, Pelda Hastryadi.

Hastryadi mengatakan seleksi kesehatan yang dilaksanakan di tingkat Sub Panda Fakfak hanya pemeriksaan kesehatan tahap I.

“Apabila calon peserta telah dinyatakan lulus dari tingkat Sub Panda Fakfak maka selanjutnya akan kembali mengikuti rangkaian seleksi di tingkat pusat dan untuk kesehatan tahap II yang meliputi pemeriksaan kesehatan bagian dalam tubuh,” terangnya.(AD)

To Top
error: Content is protected !!