Kriminal

Pembunuhan di Pesta Penikahan di Makassar, Seorang Tewas

MAKASSAR- Suasana bahagia di pesta pernikahan warga di Jalan Sukamaju, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, berubah mencekam, Sabtu (2/11/2019) malam tadi. Seorang pria, Saharuddin (29) tewas setelah mendapat tikaman disekujur tubuhnya di pesta tersebut.

Tersangkanya adalah Jufri yang merupakan tetangga korban sendiri. Kejadian tersebut berawal saat korban yang datang ke pesta pernikahan dalam keadaan mabuk. Korban kemudian ditegur oleh tersangka untuk tidak melakukan pesta minuman keras di lokasi pernikahan.

“Jadi tersangka ini kesal terhadap korban yang sudah ditegur agar tidak minum-minuman keras di acara pengantin di depan rumah tersangka. Namun, korban tidak tidak peduli dengan ucapan tersangka malah mengajak duel,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Akbp Indratmoko.

Dia mengatakan sempat terjadi cek-cok mulut antar keduanya kemudian terlibat adu fisik . Tersangka Jufri yang kesal masuk ke rumahnya mengambil pisau lalu menusuk korban beberapa kali.

Warga sempat melerai, namun keduanya tetap melawan hingga salah satunya tewas. Usai menikam, tersangka lari ke dalam rumahnya. Petugas kepolisian dari Polsek Panakkukanng yang turun ke lokasi kejadian langsung menangkap tersangka.

“”Warga sekitar sudah berusaha melerai perkelahian itu, tapi tersangka dan korban tetap berduel hingga berujung penikaman,” tambahnya.

Indratmoko mengatakan tersangka sudah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti pisau yang digunakan tersangka juga sudah disita.

“Barang bukti ditemukan anggota diatas loteng rumah yang disembunyikan tersangka. Tersangka selanjutnya dibawa ke Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (*)

To Top
error: Content is protected !!