MANOKWARI

Kapolda Papua Barat Pimpin Sertijab Tiga Kapolres

MANOKWARI- Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi Hery Rudolf Nahak memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga kapolres di jajaran Polda setempat, Senin (4/11/2019). Kapolres yang melaksanakan sertijab di Lobi Utama Mapolda Papua Barat yakni Kapolres Manokwari, Kapolres Fakfak, dan Kapolres Teluk Wondama.

AKBP Dedy Foury Millewa menjabat sebagai Kapolres Manokwari, menggantikan AKBP Adam Erwindi yang dipromosikan sebagai Wakil Direktur Kriminal Khusus di Polda Sulawesi Utara.

Sementara, Kapolres Fakfak diduduki AKBP Ary Nyoto, menggantikan AKBP Deddy Foury Millewa. Sedangkan, Kapolres Teluk Wondama ditempati AKBP Danang Syarifuddin, menggantikan AKBP Murwoto.

Hery mengatakan mutasi dalam organisasi Polri hal yang biasa. Selain melakukan penyegaran dalam organisasi juga memberikan kesempatan kepada sejumlah perwira tingginya menjalankan tugas-tugas di lini lain.

“Tujuan dalam proses mutasi dan pergantian di lingkungan Polri, yang pertama adalah penyegaran dalam organisasi kemudian tujuan kedua adalah dalam rangka pembinaan karir,” kata Hery.

“Perlu anda ingatkan andaikata menjadi Kapolres adalah sebuah pesta, maka tidak ada pesta yang tidak berakhir sebab akan dilanjutkan dengan pesta berikutnya,” ujarnya.

“Anda (Adam Erwindi) menjalani tugas dengan baik, terima kasih atas pengabdian selama ini di Polda Papua Barat. Saat ini jabatan baru sebagai Wakil Direktur Kriminal Khusus di Polda Sulut merupakan jabatan promosi,” kata Hery Rudolf.

Untuk Kapolres Manokwari yang baru, Hery Rudolf berpesan agar terus meningkatkan pengalaman yang dibawah selama menjabat Kapolres Fakfak. Sebab, di Manokwari tantangan yang dihadapi lebih besar.

Hery juga mengingatkan Kapolres Teluk Wondama yang baru, meski jarak antara Wondama dan Manokwari dinilai jauh namun dengan kecanggihan teknologi yang sudah ada saat ini, jangan sampai laporan kepada dirinya terlambat.

“Wondama itu agak jauh yaa, meski demikian jangan lupa laporan ke Polda lebih cepat karena teknologi saat ini sudah sangat membantu,” ucap jenderal berbintang satu tersebut. (AD)

To Top
error: Content is protected !!