MANOKWARI

Kemeriahan Lomba Estafet Tepung di Pasir Putih pada HUT Manokwari

MANOKWARI- Sejumlah permainan telah dirancang oleh panitia untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun kabupaten Manokwari yang ke-121tahun. Hari ini, Jumat (1/11/2019), kembali diramaikan dengan sejumlah perlombaan yang sangat menghibur masyarakat dan ASN maupun dari forkopimda ikut melibatkan diri.

Panitia menggelar lomba gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh ASN Manokwari, unsur Forkopimda, BUMN, dan masyarakat. Kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan di Halaman Gereja Kwawi dan finish di objek wisata pasir putih.

Peserta jalan santai langsung dihibur dengan musik dan sejumlah permainan yang mengasyikkan seperti tangkap belut, komunikata, Hulahup, dan makan ikan bersama dengan menu khas Papua. Yang menyedot perhatian adalah perlombaan estafet tepung dimana bupati dan Sekda ikut bermain dan bermandikan tepung.

Ketua HUT Manokwari ke-121, Hendry Sembiring mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk silahturami dan makan bersama-sama sebagai bentuk untuk kebersmaan. Pada puncak HUT Manokwari pada tanggal 8 november akan dipusatkan di distrik Sidey  sedangkan pada 9 November mendatang, panitia akan menggelar hiburan rakyat di Lapangan Borasi.

“Puncak acara nanti kami gelar hiburan rakyat untuk menghibur warga dan akan menampilkan kuliner-kuliner yang ada di Borobudor yaitu keladi tumbuk dan ikan asar,” kata Hendry.

Sementara, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengajak warga untuk bersam-samaa mendukung program pemerintah terutama program Nol Sampah dan terus menjaga keamanan agar situasi dan kondisi Manokwari tetap dalam keadaan kondusif.(*)

To Top
error: Content is protected !!