TELUK WONDAMA

DWP Wondama Gelar Baksos & Pengobatan Massal, Bagikan 200 Paket Sembako

WASIOR- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal bagi masyarakat di Kampung Dusner dan Siwosawo, Distrik Kuri Wamesa, Kamis (31/10/2019).

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu juga digelar pengobatan gratis bagi warga dengan menggandeng petugas medis dari Puskesmas Wasior. Termasuk pemberian makanan tambahan bagi anak-anak juga para ibu hamil dan ibu menyusui.

Ketua DWP Kabupaten Teluk Wondama, Veybie Simbar menjelaskan, disamping dalam rangka menyambut Hari Jadi DWP ke-20, pihaknya ingin memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui kegiatan tersebut.

“Tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan membantu program Pemda. Kami sebagai dharma wanita menopang suami-suami kami di pemerintahan tapi kami tidak bisa tinggal diam. Kiranya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di sini, “ ujar Veybie.

Sementara, Sekda Teluk Wondama, Denny Simbar saat membuka kegiatan tersebut mendorong pemerintah agar mendukung peran perempuan di kampung melalui dharma wanita maupun PKK di kampung. Kepala kampung diharapkan mengalokasikan sebagian anggaran dari dana desa untuk menopang kegiatan dharma wanita maupun PKK kampung.

“Begitu juga di kampung juga harus dukung program dharma wanita, program PKK. Di 2020 bagaimana, di APBK ada pembiayaan yang bisa mendukung program PKK. Supaya sinkronisasi, integrasi dan koordinasi perencanaan pembangunan itu kian terpadu dan tidak ada tumpang tindih,“ pesan Simbar.

Simbar juga berharap DWP terus berperan aktif mendukung program Pemkab Teluk Wondama dalam rangka mewujudkan visi daerah yang dicanangkan Bupati Bernadus Imburi dan Wakil Bupati Paulus Indubri yakni Menuju Wondama yang Elok Maju Aman dan Sejahtera (EMAS).

Sesuai pantauan, kegiatan DWP disambut antusias oleh masyarakat Kampung Dusner dan Siwosawo. Selain mengambil bantuan paket sembako, ratusan warga dari berbagai kalangan dan usia juga memanfaatkan kesempatan pengobatan massal untuk memeriksakan kesehatan. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!