MANOKWARI

Gubernur Papua Barat Dipercaya Bacakan Amanat Menkumham pada Peringatan Hari Dharma Karyadhika

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, ditunjuk sebagai inspektur upacara dalam Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2019 di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) setempat, Rabu (30/10/2019). Upacara diikuti segenap pejabat dan jajaran di kantor wilayah tersebut.

Dominggus membacakan sambutan Menkumham RI, Yasonna H. Laoly. Dia mengatakan HDKD Tahun 2019 mengangkat tema Transformasi Meraih Kinerja PASTI yang merupakan perubahan rupa baik bentuk, sifat dan cara bekerja untuk meraih Kemenkumham yang Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif (PASTI).

Perubahan yang ingin diwujudkan bagi Kementerian Hukum dan HAM yaitu perbaikan dan peningkatan kualitas budaya kerja birokrasi dari cara konvensional menuju birokrasi digital. Kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan manajemen birokrasi di negeri ini.

“Berhasilnya peralihan kinerja birokrasi konvensional ke birokrasi digital sangat bergantung pada SDM Kementerian Hukum dan HAM, sehingga Menkumham sangat berharap agar ASN-nya harus mampu untuk mengelola dan mempergunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dengan baik dan tidak boleh gaptek,” kata Dominggus.

Dia mengatakan Menkumham tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kinerja Kemenkumham selama lima tahun belakangan ini dengan hasil yang cukup memuaskan dan menggembirakan. Menkumham berharap ASN di Kemenkumham lebih solid, semakin adaptif, semakin produktif, semakin inovatif dan kompetitif sehingga Kemenkumham dapat melejit menjadi kementerian kelas dunia.

“Menkumham mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Dharma Karyadhika 2019 mulai dari kegiatan olahraga dan bhakti sosial. Selamat Hari Dharma Karyadhika 2019, mari kita dharma baktikan jiwa raga dan karya kita untuk kejayaan Indonesia tercinta,” ucapnya.

Pada upacara tersebut, diberikan piagam penghargaan kepada enam penggagas inovasi dan fasilitator yang telah membantu Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam mendukung kinerja pelayanannya dalam bidang hukum dan HAM kepada masyarakat Papua Barat.

Penerima penghargaan tersebut diantaranya Pdt. Sherly F.A Parinusa, S.Th, Pdt. Soleman Manufandu, M.Th, Suntike Klasia, Bidang HAM, Bidang Hukum dan Bidang Pelayanan Hukum.(*)

To Top
error: Content is protected !!