OLAHRAGA

Prediksi Persib vs Persija: Bakal Main Terbuka

MANOKWARI- Duel sengit akan tersaji saat Persib Bandung kontrak Persija Jakarta di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (28/10/2019). Pertandingan sarat akan gengsi ini bakal terbuka bagi kedua tim yang sama-sama ingin meraih kemenangan demi merangkak naik di papan klasemen.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebutkan Persija sedikit diuntungkan karena menjalani laga tandang melawan timnya di Bali bukan di Bandung. Macan Kemayoran julukan Persija bakal bermain lepas karena tak mendapat tekanan dari Bobotoh.

“Kami tahu saat ini dua tim besar akan bertemu. Keuntungan tentunya sedikit ada di pihak Persija karena mereka tidak perlu pergi ke Bandung yang pastinya akan dipenuhi oleh Bobotoh yang berada di belakang kami,” kata Robert, dikutip dari situs resmi Liga 1 Indonesia.

Robert juga tak akan menganggap remeh tim tamu dalam duel bertajuk El Clasico Indonesia tersebut nanti walau posisinya sekarang berada dibawah Persib. Persija tetap punya kualitas dengan bukti kebangkitan di dua laga terakhir.

“Persija adalah tim yang sangat bagus dan posisinya di klasemen tidak bisa menjadi acuan soal kualitas mereka. Tapi Persib juga terus berbenah dan kini sedang menanjak,” bebernya.

Persib tentunya ingin membayar dukungan Bobotoh yang akan datang nanti ke Dipta, meski tidak akan semeriah euforia di kandang sendiri saat duel dua tim saling bentrok.

“Kami akan membayar dukungan dari suporter karena tentunya agak mahal untuk pergi ke sini dan untuk yang tidak bisa hadir, kami akan bermain untuk mereka seperti layaknya kami bermain di Bandung,” tandasnya.

Sementara, Pelatih Persija, Edson Tavares  menganggap laga melawan Persib Bandung seperti laga melawan tim seperti biasa. Ia terkesan cuek dengan rivalitas yang sudah mendarah daging di laga yang bisa disebut Duel Klasik Indonesia ini.

Tavares justru mengaku, tugas seorang pelatih hanya mempersiapkan timnya agar bermain maksimal di pertandingan.

“Kita lawan Persib sama seperti kita lawan tim lain. Bagi saya tidak ada masalah. Saya tidak mau masuk ke dalam itu. Karena urusan saya ada di lapangan,” kata Tavares.

Mantan pelatih Vietnam ini juga berharap tren positif di dua laga tandang tetap terjaga. Apalagi Persija wajib meraih kemenangan melawan Persib untuk mendongkrak posisi di klasemen.

“Memang persiapan tentunya tidak mudah karena bermain setiap tiga hari sekali. Akan tetapi kami akan mencoba yang terbaik dan semoga besok bisa maksimal,” tambahnya.(*)

To Top
error: Content is protected !!