OLAHRAGA

Pelatih Semen Padang Was-was Hadapi Persipura

MANOKWARI- Semen Padang akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion H Agus Salim, Kamis (24/10/2019). Laga yang harus menjadi dimanfaatkan bagi Semen Padang untuk meraih poin maksimal agar bisa keluar dari zona degradasi.

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida tampaknya tengah digelayuti perasaan was-was. Pasalnya, tim yang menjadi lawannya adalah salah satu tim kuat di Indonesia, Persipura. Ditambah, pada pekan lalu mereka tumbang di kandang sendiri dari Madura United skor 1-2.

“Semua pemain dalam kondisi siap untuk melakoni laga melawan Persipura Jayapura, meski laga lawan Persipura kita akui adalah laga yang sangat sulit,” kata Eduardo, dalam sesi konferensi pers, Rabu (23/10/2019).

Dia sudah melupakan hasil minor dari Madura United dan kini fokus menghadapi Persipura. Pelatih berusia 41 tahun tersebut meminta anak asuh untuk meminimalisir kesalahan khususnya di lini pertahanan saat lawan Persipura jika tidak ingin kebobolan.

“Kita sudah evaluasi laga melawan Madura United. Kesalahan-kesalahan yang terjadi kita harapkan tidak terulang lagi. Fokus kita jelas untuk meraih poin maksimal,” ucapnya.

Mengenai tim lawan, Eduardo menyebutkan Persipura merupakan tim bagus dihuni pemain yang memiliki kualitas merata. Grafik permainan mereka juga baik. Dari 10 laga terakhir, Mutiara Hitam meraih enam kemenangan, tiga kai seri dan sekali kalah.

“Persipura salah satu tim kuat. Dalam sepuluh laga terakhir mereka memenangkan enam laga. Itu tentunya catatan yang bagus, kita harus mewaspadai itu,” terangnya.

Kendati demikian, Eduardo tetap optimistis timnya bisa meraih tiga poin penuh. Bahkan, Eduardo sendiri menjanjikan perjuangan lebih dari anak asuhnya untuk merebut kemenangan.

“Tiga poin saat ini sangat kita butuhkan. Kami akan bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan dalam laga nanti,” sebutnya.(*)

To Top
error: Content is protected !!