MANOKWARI

Seorang Wanita Hilang di Pesisir Pantai Maruni, Basarnas Turun Lakukan Pencarian

MANOKWARI- Seorang Wanita berisial YT (45) dikabarkan hilang pada lokasi sekitaran pesisir Pantai Maruni, Kabupaten Manokwari, Senin (21/10/2019) sekira pukul 19.00 WIT. Informasi hilangnya YT baru diterima oleh Kantor Pencarian dan Petolongan (SAR) Manokwari dan langsung mengerakan sejumlah personil untuk melakukan operasi pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, George Leo Mercy Randang, dalam rilisnya yang diterima media ini menjelaskan bahwa informasinya YT meninggalkan rumah dengan menggunakan sepeda motor menuju Pantai Maruni, dan hingga kini tak kunjung kembali.

“Informasi yang kami terima pada pukul 09.10 WIT pagi tadi, seorang wanita dinyatakan hilang di pesisir Pantai Maruni. Wanita berinisial YT awalnya keluar rumah Senin kemarin dengan menggunakan motor,” kata Kepala Basarnas Manokwari melalui Staff Humas, M Hairul, Selasa (22/10/2019).

“Motor milik YT telah ditemukan di sekitar lokasi pantai tersebut. Sejumlah petugas telah dikerahkan untuk proses pencarian sekira pukul 09.25 WIT,” ucapnya.

Dalam operasi pencarian juga didukung dengan menerjunkan alut ke lokasi berupa 1 unit resque car, 1 unit rescue car compartment, 1 unit rubber boat, 1 unit mopel 40 PK, serta 1 unit perahu masyarakat.

“Pencarian melibatkan 9 personil Tim Rescue Kansar Manokwari, 4 penyelam dari Basarnas untuk pencarian di bawah air, 2 personil Fasharkan TNI-AL, 5 personil Polsek Maruni, 9 orang warga. Proses pencarian masih dilancarkan, dan hingga kini YT belum ditemukan,” tutupnya.(sgf)

To Top