MANOKWARI

Peserta Ziarah Holyland Israel Kabupaten Manokwari Diterima Bupati

MANOKWARI- Peserta Holyland asal Manokwari 2019 diharapkan menjadi lahir baru baik secara batin maupun jasmani karena tidak ada balasan bagi rombongan ziarah Israel kecuali surga. Semoga nilai-nilai rangkaian sejarah keagamaan selama di tanah suci dapat menghiasi seluruh aktivitas peserta dalam kesehariannya dalam meningkakan iman kepada Tuhan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dalam ibadah penerimaan peserta ziarah Holyland Israel Kabupaten Manokwari, Senin (21/10/2019).

Acara penerimaan peserta ditandai dengan penyerahan kembali bendera rombongan dari Ketua Rombongan, Marhatigoran Situmorang kepada Bupati Manokwari yang didampingi oleh Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo.

Dikatakan Demas, dengan pengalaman baru selama menjalankan wisata rohani di Israel baik pengalaman dalam beribadah, saat berinteraksi dengan lingkungan sosial yang baru maupun dalam menerima pelayanan, pengalaman  tersebut akan membawa kesan dan menjadi bahan cerita bagi sanak saudara, sahabat, tetangga dan teman. Hal tersebut akan menjadi ladang amal sukacita bagi rombongan wisata rohani yang tidak akan putus jika pengalaman yang diceritakan adalah hal-hal yang baik dan positif.

“Saya berharap bagi umat kristiani yang belum ziarah ke Israel bisa mendapat bekal pengetahuan dalam ibadah kekristenan dari pengalaman peserta sehingga kelak akan memperlancar jalannya pelaksanaan ibadah pada masa yang akan datang,” kata Demas.

Selain itu kata Demas, dapat menghasilkan orang-orang kristen yang lebih berkualitas dalam pengetahuan kekristenan dan dalam proses perlu ada pengetahuan tentang alkitab dan tentang pengalaman hidup dan pengetahuan lainnya, bagi yang dinyatakan layak diberikan kesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke tempat suci Israel.

“Terus menjaga keharmonisan diantara peserta ziarah dan terus bergandeng tangan satukan langkah untuk terus  membangun Manokwari sebagai kota religi yang harmonis agar tingkat kesejahteraan masyarakat yang bersih,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa peserta holyland Israel yang diberangkatkan Pemkab Manokwari tahun 2019 berjumlah 93 orang dengan menggunakan jasa PT Prima Unggul.

LB

To Top
error: Content is protected !!