PEGAF

TNI Bantu Mengecat Puskemas Anggi Menuju Akreditasi

PEGAF- Prajurit TNI-AD dari Koramil 06 Anggi menggelar kegiatan karya Bhakti TNI di Distrik Anggi. Kali ini, anggota berpakaian loreng tersebut membantu petugas kesehatan mengecat bangunan Puskemas Anggi

Pantauan media kabartimur.com, Minggu (20/10/2019), tampak beberapa petugas kesehatan dan prajurit mengecat dinding puskesmas baik dibagian depan hingga ke ruang rawat inap.

Sah seorang anggota Koramil 06 Anggi, Serka Lukas Wali mengatakan, kegiatan karya bhakti merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sarana dan prasarana kesehatan khususnya di distrik Anggi.

“Kami bisa meringankan pekerjaan mereka (petugas kesehatan), karena disini cuma ada 4 laki-laki yang bisa melakukan pekerjaan berat seperti ini,” kata Serka Lucas.

Lebih lanjut, dia mengatakan selain tujuan untuk mempererat silaturahmi, kegiatan tersebut juga merupakan bukti kedekatan TNI dalam hal ini anggota Koramil 06 Anggi dengan warga masyarakat setempat. Dijelaskannya, dekat dengan masyarakat merupakan salah satu kunci keberhasilan personel TNI dalam tugasnya.

Ditempat yang sama, Dokter Umum Puskesmas Anggi, dr Crhistian C Maharibe, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota TNI Koramil 06 Anggi. Menurutnya, pihaknya sangat terbantu karena petugas kesehatan di Puskesmas Anggi tidak banyak untuk melakukan pengecatan.

dr. Chris sapaan akrabnya, mengungkapkan, Puskesmas Anggi saat ini sedang dalam persiapan untuk maju akreditasi. Pengecatan puskesmas adalah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk perawatan rutin dan juga dilakukan untuk menunjang akreditasi.

“Dalam waktu dekat kami akan maju akreditasi. Dokumen dan beberapa hal lainnya telah kami persiapkan, kegiatan hari ini (pengecatan puskesmas) juga dilakukan untuk menunjang akreditasi puskesmas,” katanya.(*)

To Top
error: Content is protected !!