MANOKWARI

ASN di Manokwari Harus Jaga Penampilan

MANOKWARI- Asisten II Sekretariat Daerah Manokwari, Harjanto Ombesapu meminta pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat untuk tetap disiplin dalam bekerja serta berpakaian rapi dan lengkap. Seorang ASN itu harus mampu menunjukkan sikap dan perilaku yang baik kepada masyarakat.

“Banyak ASN yang bajunya gantung diluar terutama kaum bapak-bapak. Dan, harusnya pakaian didalam bukan gantung diluar,” kata Ombesappu, saat memimpin apel gabungan pagi, Senin (21/10/2019).

Berpakaian tidak rapi merupakan salah satu contoh ketidakdisplinan dalam bekerja. Kerapian seseorang mencerminkan kepribadiannya, karena orang banyak pertama akan melihat seseorang dari penampilannya.

Dia mengatakan sebagai abdi negara, ASN mesti menjaga etika baik saat bertugas di kantor maupun di lingkungan masyarakat. ASN harus para ASN menampilkan citra baik sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah lebih meningkat.

“Saya berharap agar ASN memakai pakaian dinas yang rapi dan harus digunakan sesuai dengan aturan. Jangan membuat aturan sendiri,” harap Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan tersebut.(*)

To Top
error: Content is protected !!