MANOKWARI

Peringatan HUT Manokwari Diwarnai Berbagai Lomba

MANOKWARI- Berbagai kegiatan dan lomba diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manokwari ke-121. Antara lain, kegiatan Car Free Day, lomba tarik tambang, lomba sepeda hias, senam, dan lomba gerak jalan.

Untuk kegiatan Car Free Day, panitia penyelenggara telah menggelar pekan lalu. Namun, akan kembali diadakan pada 19 Oktober di Jalan Merdeka Manokwari, sebagai wujud untuk mengurangi emisi karbon atau polusi udara akibat gas pembuangan gas kendaraan.

Pada hari ini, Jumat (18/10/2019), digelar lomba tarik tambang. Lomba tersebut begitu meriah dikarenakan diikuti langsung bupati dan wakil bupati setempat serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Panitia HUT Kabupaten Manokwari ke-121, Hendry Sembiring mengatakan persiapan pihak panitia saat ini sudah matang dan terus melakukan koordinasi dengan panitia lokal mengenai persiapan yang akan dilaksanakan di Distrik Sidey nantinya. Sebagaimana diketahui upacara peringtan HUT akan dipusatkan di Distrik Sidey.

Sembiring mengaku panitia telah melakukan rapat pemantapan untuk persiapan termasuk lomba-lomba yang akan diperlombakan. Ia meminta seluruh elemen baik dari ASN, TNI, Polri maupun masyarakat untuk turut andil dalam memeriahkan HUT Manokwari.

“Saya mengajak masyarakat untuk mensyukuri Hari Jadi Kota Manokwari ke- 121 dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan yang digelar. Manokwari tempat kita semua,sebagaimana para pendahulu di negeri ini menerima semua suku bangsa dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Manokwari menuju nol sampah,” kata Sembiring.

Untuk lomba gerak jalan, kata Sembiring, ada dilaksanakan pekan depan. Puncak peringatan dilakukan upacara di Distrik Sidey, 9 November, dan akan dimeriahkan dengan hiburan rakyat Papua original.

“Selain itu, akan dilaksanakan jalan santai dan finish ke pasir putih. Dan disana akan diadakan lomba antar OPD, Polri dan Kejaksaan,” ucapnya.(*)

To Top