MANOKWARI

Bid Dokkes Polda Papua Barat Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Kampung Arowi

MANOKWARI- Bidang Dokter Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Papua Barat kembali menggelar pelayanan kesehatan gratis. Kali ini, Kampung Arowi menjadi target Bid Dokkes setelah sebelum di Pelabuhan Anggrem, 16 Oktober lalu.

Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP dr. Sarimam menjelaskan pelaksanaan bakti kesehatan masih merupakan agenda lanjutan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk hari ini kami melakukan bakti sosial pelayanan kesehatan dan KB di Kampung Arowi, dan merupakan lanjutan baksos hari Rabu kemarin. Tujuannya, kami ingin menjawab keluhan masyarakat terkait kesehatan,” kata
Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP dr Sarimam di Kantor Kampung Arowi, Jumat (18/10/2019).

Dalam pelaksanaan bakti sosial pelayanan kesehatan di Kampung Arowi ditargetkan sebanyak 200 peserta. Adapun hasil sementara pemeriksaan, pihaknya menemui banyak sekali keluhan masyarakat yang sangat beragam.

“Saat dilayani, masyarakat juga mengungkapkan banyak keluhan seperti batuk pilek, sakit kepala, rematik dan beberapa gangguan kesehatan lainnya. Oleh sebab itu, kalau ada indikasi penyakit tertentu yang membutuhkan tindak lebih lanjut, mereka akan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat agar bisa segera ditangani,” jelasnya.

“Ini merupakan pendekatan Polri terhadap masyarakat dan menjelang pelantikan presiden pada Minggu besok, kita ingin situasi yang kondusif ini tetap terjaga,” tambah perwira menengah berpangkat dua bunga tersebut.

Sementara, Sekretaris Kampung Arowi, Yance Awom turut mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua Barat karena telah melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat langsung hingga ke kampung-kampung.

“Kegiatan Baksos kesehatan seperti ini kami harap dapat ditindak lanjuti secara terus menerus dan menyasar kampung lainnya,” kata Yance. (sgf)

To Top
error: Content is protected !!