PEGAF

Bentuk Satgas Penertiban Aset Daerah, Pemda Pegaf Data Aset Mulai dari Bupati Karateker

PEGAF- Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk menertibkan aset daerah baik bergerak maupuntidak bergerak sesuai dengan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita akan segera tertibkan aset daerah yang ada, baik itu aset daerah yang bergerak maupun tidak bergerak,” kata Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy, saat membuka kegiatan Pembentukan Satgas Penertiban Aset Daerah di Kantor Bupati setempat, Kamis (17/10/2019).

Yosias mengatakan, Satgas penertiban aset daerah akan bertugas untuk mendata dan menertibkan aset daerah mulai dari Bupati Karakteker pertama, Dominggus Mandacan hingga pada saat ini.

“Yang tidak menjabat lagi kita akan tarik. Mulai dari zamannya Pak Dominggus sebagai Bupati Karakteker pertama, sampai pada pemerintahan saya dan Wakil Bupati Marinus Mandacan saat ini,”ucap Yosias.

Dengan terbentuknya Satgas tersebut, kata Yosias, merupakan cerminan pemerintah setempat serius dalam upaya penyelamatan aset daerah. Namun, Satgas akan menemui beberapa kendala dalam penertiban tersebut.

Disebutkannya, aset bergerak menjadi tantangan tersendiri dari penertiban aset daerah milik pemerintah kabupaten karena sudah ada beberapa kendaraan yang sudah di ahli wariskan dan beberapa masalah lainnya.

Untuk itu, dia mengharapkan, Satgas Penertiban Aset Daerah untuk bekerja secara maksimal dan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan kewenangannya.

“Segera lakukan rapat internal satgas, agar dapat mulai bekerja,” pungkasnya.(*)

To Top
error: Content is protected !!