MANOKWARI

Pesan Bupati Untuk Calon Wisudawan STIH Manokwari

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menghadiri Acara Penyerahan dan Ramah Tamah Wisudawan/Wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari  TA 2018/2019 angkatan ke XXXIV, Rabu (16/10/2019). Rencananya, sebanyak 184 mahasiswa STIH Manokwari diwisuda, 17 Oktober besok.

Demas mengucapkan selamat atas keberhasilan para mahasiswa dalam meraih gelar kesarjanaannya. Ilmu yang didapat selama menjalani proses perkuliahan menjadi bekal untuk diterapkan dan dimanfaatkan untuk pribadi, keluarga maupun masyarakat luas.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi para calon wisudawan dan wisudawati karena merupakan hari terakhir secara formal berstatus sebagai mahasiswa STIH Manokwari dan terlepas statusnya menjadi alumni STIH. Semoga dengan gelar yang dicapai dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga dan masyarakat,” kata Demas.

Dia mengatakan selama mengikuti proses pembelajaran di kampus tentunya banyak bekal yang telah didapat baik di ruang kuliah maupun dari kegiatan ekstra kurikuler. Bekal ini diharapkan dapat digunakan untuk mengarungi kehidupan nyata di masyarakat yang penuh dengan tantangan dan persaingan.

“Saya menyampaikan permohonan maaf jika selama proses pembelajaran di STIH dari pemerintah daerah banyak kekurangan dalam pemberian dukungan tetapi dukungan yang diberikan selama ini merupakan bukti dan komitmen serta keseriusan Pemda dalam bidang pendidikan,” ucapnya.

Tak hanya mahasiswa, Demas juga mengucapkan selamat untuk para orang tua calon wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan. Dengan selesainya studi mereka akan kembali lagi ke keluarga masing-masing dan masyarakat dimana berada.

“Para wisudawan besok secara resmi diwisuda dan berhak menyandang gelar kesarjanaan maka banyak tantangan kedepan harus ditakhlukan,” ujar orang nomor satu di Manokwari ini.

Demas berpesan agar nilai-nilai luhur yang diajarkan para dosen jangan sampai dilupakan dan semaksimal mungkin diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hati sehingga menjadikan lulusan STIH Manokwari memiliki daya saing yang tinggi dan diharapkan dapat bersaing di dunia internasional dengan terus melatih penguasaan bahasa asing untuk mendukung hal tersebut.

“Saya harapkan pula agar calon wisudawan dan wisudawati dapat terus melanjutkan ke jenjang pendidikan  yang lebih tinggi. Alumni merupakan perpanjangan tangan kampus STIH Manokwari. Para alumnilah yang berinteraksi langsung dalam tatanan masyarakat,” harap Demas.(*)

To Top
error: Content is protected !!