MANOKWARI

Kepala Kampung di Manokwari Diminta Layani Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, meminta kepala kampung memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat tanpa pandang bulu. Jadi pelayanan sebagai kewajiban, jangan dijadikan sebagai sumber pendapatan

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa pandang suku, agama dan ras. Ciptakan suatu konsep pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Demas Paulus, saat melantik 45 Kepala Kampung se-Distrik Warpramasi di Balai Lodwik Kampung Udapi Hilir Sp4, Rabu (16/10/2019).

Demas mengatakan kepala kampung harus melaksanakan tugas dan penuh tanggungjawab. Selain itu, mengelola dan menggunakan dana desa dan alokasi anggaran kampung sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sehingga terhindar dari jeratan hukum.

Kepala kampung juga, lanjut Demas, harus menggalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada dikampung baik kelembagaan masyarakat secara keseluruhan sehingga mendorong terwujudnya kemandirian kampung.

“Kepala kampung yang baru, kembalilah ketempat tugas masing-masing. Bangunlah komunikaai yang baik terhadap bawahan, rangkullah mereka untuk berperan aktif sesuai  dengan tugas dan fungsinya,” ucapnya.

“Kepala kampung tidak boleh melakukan perombakan aparat secara keseluruhan, namun dalam melakukan pergantian harus sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang benar dan dapat melakukan konsultasi dengan pemerintah distrik,” tambah orang nomor satu di Manokwari itu.(*)

To Top
error: Content is protected !!