MANOKWARI

Kerjasama Warga, Polisi Ringkus Pelaku Curas

MANOKWARI, Warga di pemukiman Anggrem membantu pihak Kepolisian dalam proses penangkapan DWM (18), pelaku pencurian dan kekerasan di Manokwari.

“Pada pukul 15. 30 wit lalu Anggota Buser Polsek Kota mendapat informasi dari warga kalau DWM berada di seputaran pelabuhan Anggrem Manokwari,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Barat AKBP Mathias Krey, Minggu (13/10).

Kabid Humas mengungkap, pelaku setelah mengetahui bakal di Ciduk Polisi, ia sempat melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri dengan melompat ke dalam air laut di bawah pelabuhan.

“Untung ada warga yang membantu sehingga memudahkan petugas saat penangkapan DWM ketika ia terjun kedalam air di pelabuhan Anggrem,” kata Mathias Krey.

Setelah berhasil ditangkap, Pelanggar pasal 365 KUHP langsung di giring ke Mapolres Manokwari guna proses pengembangan dan penyelidikan.

“Pelaku ini adalah salah satu pelaku yang juga bersama-sama dengan dua teman lainya berinisial DS dan NK mereka Sering melakukan Curas didalam Kota Manokwari,” tuturnya.

(AD)

To Top
error: Content is protected !!